Bupati Muara Eim Buka Forum Perangkat Daerah Kabupaten Muara Enim 2019

Bupati Muara Eim Buka Forum Perangkat Daerah Kabupaten Muara Enim 2019

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id-Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani, MM Bersama Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim pada Senin (11/3/19) membuka Forum Perangkat Daerah Kabupaten Muara Enim tahun 2019.

Tampak gadir bersama Bupati, Wakil Ketua DPRD Muara Enim, Nino Andrean, Sekda Muara Enim, Hasanuddin, Asisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Teguh Jaya, Asisten II Pemkab Muara Enim, Amrullah Jamaludin, Asisten III Pemkab Muara Enim, Abdul Nadjib, Para Kepala Perangkat Daerah Pemkab Muara Enim, dan Para Camat se-Kabupaten Muara Enim.

Bupati Muara Enim Saat Memberikan Sambutan

Bupati mengatakan bahwa Forum 11 hingga 15 Maret 2019 ini merupakan wadah menyeleraskan usulan dari masyarakat mulai dari Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) mulai dari desa / kelurahan (Desember 2018 – Januari 2019), kecamatan (6-21 Februari 2019), sebagai proses pelaksanaan bottom up.

Dimana rencana program dan kegiatan yang diusulkan masing – masing Perangkat Daerah, dengan memperhatikan arah kebijakan dan prioritas pembangunan Kabupaten, Provinsi, dan Nasional sebagai proses perencanaan top down dalam bentuk 55 buah Renja OPD.

Berpedoman pada visi dan misi Kabupaten Muara Enim 2018-2023 serta arah kebijakan pusat dan provinsi ditentukan tema pembangunan Kabupaten Muara Enim tahun 2020 yaitu pemantapan infrastruktur dasar untuk kesejahteraan rakyat, dengan rancangan prioritas penanggulangan kemiskinan dan pemantapan infrastruktur dasar, peningkatan. kualitas pendidikan, kesehatan, dan permukiman, penguatan ketahanan pangan dan industri kreatif, pemantapan reformasi birokrasi, dan pengelolaan lingkungan hidup dan penanggulangan bencana.

“Hingga akhirnya, melalui Forum ini dapat mendukung terwujudnya Kabupaten Muara Enim yang betul MERAKYAT yang agamis, mandiri, berdaya saing dan sejahtera,” ungkap Bupati.

Kepala Bappeda Muara Enim memberikan laporan kegiatan. 

Ditambahkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Muara Enim, Ramlan Suryadi, mengatakan tema pembangunan tersebut disusun berdasarkan pembangunan infrastruktur merupakan prasyarat untuk pengentasan kemiskinan antara lain penyediaan jalan,  jembatan, irigasi air bersih, sanitasi, dan lain – lain, serta dengan pembangunan infrastruktur maka geliat pembangunan ekonomi akan tumbuh.

“Dalam rangka sikronisasi program / kegiatan guna pencapaian visi dan misi Kabupaten Muara Enim sebagaimana tertuang dalam RPJMD Kabupateb Muara Enim tahun 2018-2023 dan penyelarasan tema serta prioritas pembangunan tahun 2020 maka perlu  harmonisasi antara pihak eksekutif, legislatif dan pemangkun kepentingan lainnya,” ungkap Ramlan. (Ccn)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.