Bupati Muara Enim Berikan Bantuan Korban Kebakaran Desa Tanjung Kecamatan Belimbing

Bupati Muara Enim Berikan Bantuan Korban Kebakaran Desa Tanjung Kecamatan Belimbing

Belimbing, inilahmuaraenim.co.id-Setelah mendapati informasi dari warga perihal telah terjadinya musibah kebakaran yang menimpa warga di Desa Tanjung Kecamatan Belimbing, Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H., didampingi Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Emran Tabrani, M.Si., beserta kepala OPD terkait langsung hadir meninjau lokasi terjadinya kebakaran yang telah menghanguskan satu rumah warga pada rabu malam tanggal 23 Desember beberapa hari lalu, rumah tersebut dihuni oleh dua kepala keluarga yaitu atas nama Raden dan Matnuri. Dalam kesempatan tersebut Bupati Muara Enim memberikan bantuan berupa bahan pokok dan pakaian, selanjutnya Bupati juga meninjau musibah tanah longsor di Desa Tanjung Kecamatan Belimbing yang mengakibatkan jalan desa terputus, Jum’at (25/12/20).

Dalam kunjungannya, Bupati atas nama pribadi, keluarga, serta Pemerintah Kabupaten Muara Enim menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah yang menimpa dua keluarga di Desa Tanjung ini, dirinya berharap kejadian seperti ini tidak akan terulang kembali, disamping itu Bupati juga ingatkan warga untuk selalu berhati-hati ketika akan berpergian meninggalkan rumah, terlebih lagi bahwa kejadian kebakaran ini diakibatkan kelalaian saat menggunakan api lilin, ditambah pula disini masih banyak bangunan rumah kayu yang mengakibatkan jika terjadi kebakaran akan semakin besar resikonya. Bupati berharap agar bantuan yang telah diberikan bisa meringankan beban keluarga yang terdampak musibah.

Selanjutnya Bupati juga ingatkan terhadap longsor yang terjadi agar dihimbau kepada masyarakat untuk mengambil jalan alternatip terlebih dahulu dan tidak dilalui agar tidak menelan korban jiwa, Bupati juga akan segera mengambil tindakan untuk berkoordinasi dengan Provinsi untuk mendapat penyelesaian sehingga dapat penanganan lebih awal. Sementara itu Pj. Kepala Desa Tanjung Syamsul Hani mengucapkan terima kasih karena telah memberikan perhatian khusus kepada warga kami, dirinya juga menyampaikan terkait jalan desa yang longsor akibat debit sungai lematang yang tinggi agar kiranya dapat segera diperbaiki, dirinya menilai jalan tersebut merupakan jalan akses satu-satunya bagi warga yang menggantukan mata pencaharian di sungai dan memanfaatkan sungai untuk kepentingan hidup sehari-hari. (rilis)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *