CSR PT SBS Gelar Program Cegah Penyakit Malaria dan DBD Masyarakat Keban Agung

0

Tanjung Enim, inilahmuaraenim.co.id  – Permasalah genangan air yang dikhawatirkan masyarakat Desa Keban Agung, Tanjung Enim yang dapat menimbulkan bibit penyakit yang membahayakan seperti Malaria dan DBD disebabkan karena tidak adanya saluran drainase untuk membuang air limbah rumah tangga.

PT Satria Bahana Sarana (SBS) hadi melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility (CSR)) sebagai bentuk kontribusi perusahaan untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat dan pemerintah di Tanjung Enim.

Dalam kesempatan kali ini, PT SBS melakukan pembangunan infrastruktur drainase saluran air di Desa Keban Agung yang merupakan program CSR PT SBS tahun anggaran 2023.

“Kita di Desa Keban Agung secara simbolis serah terima untuk proyek infrastruktur pengerjaan siring/selokan untuk kelancaran air limbah rumah tangga yang disalurkan nanti turun sampai akhir,” kata Sekretaris Perusahaan dan Kepatuhan, PT SBS Teuku Rahadian, Rabu (5/4/2023).

Pembangunan selokan air ini sudah selesai dikerjakan, dan mendapatkan respon positif dari masyarakat untuk menekan penyakit Malaria dan Demam Berdarah (DBD)

“Ini sejalan dengan arahan Pemerintah Provinsi terkait dengan program penanggulangan malaria dan DBD,” katanya.

PT SBS berharap, dengan bantuan ini tidak ada lagi genangan yang ada di sekitar rumah warga yang dapat menimbulkan penyakit Malaria dan DBD sehingga masyarakat sekitar dapat nyaman.

“Kami berharap ini dapat diterima dan dipelihara dengan baik agar bermanfaat bagi masyarakat. Tentu ini membuat SBS jadi lebih berperan aktif bagi masyarakat,” kata Rahadian.

Kepala Dusun 1 Keban Agung, Tanjung Enim Dewanti Puspa berterimakasih kepada PT SBS yang telah memperhatian masyarakat Keban Agung dengan dibuatkannya selokan ini.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada PT SBS karena dengan terealisasinya selokan pembangunan ini melancarkan apa yang menjadi dilema bagi keluarga kami,” kata Dewanti.

Dewanti berharap kedepannya silaturahmi antara Desa Keban Agung dengan PT SBS dapat semakin erat. Banyak warga yang merasakan bantuan dari CSR yang diberikan oleh PT SBS

“Semoga PT SBS sukses dan jaya selalu agar banyak menolong warga di keban Agung ini,” kata Dewanti.(release PT SBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.