inilahmuaraenim.co.id

Fraksi PPP dan PROJO Soroti Dan Kecam Pembelian Mobil LC Oleh Pemkab Muara Enim.

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id-Sidang paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim Ke XXIII pada Kamis (17/09/20) pada Penyampaian Jawaban Bupati Muara Enim Terhadap Pemandangan Umum Anggota Dewan Atas Nama Fraksi-fraksi Dewan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Muara Enim menyoroti pengadaan mobil mewah oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim.

Pada kesempatan itu anggota DPRD dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakni Suprianto pada saat sidang paripurna tersebut melakukan instrupsi yang pada inti meminta agar pihak eksekutif atau pemkab untuk meninjau ulang pembelian mobil mewah tersebut, menurutnya alangkah baiknya ditengah masa pandemi covid-19 ini, agar dana tersebut dialihkan untuk menanganan pencegahan covid19 di Kabupaten Muara Enim. 
“Dan sebaiknya juga dana pembelian mobil tersebut juga dialihkan untuk memulihan ekonomi masyarakat Muara Enim yang terdampak covid-19
Menurut Plt Bupati Muara Enim H. Juarsah dalam penjelasan bahwa selama ini Pemkab Muara Enim meminjam mobil tersebut kepada pihak PTBA.

“Mengapa kita tetap menganggarkan pembelian mobil  Land Cruiser tersebut karena untuk kepentingan penjemputan tamu-tamu VIP Kabupaten Muara Enim, jelasnya.
Sependapat dengan Fraksi PPP Ketua DPC Projo Muara Enim di bincangi via whatapps Denny Candra mengungkapkan Projo Muara Enim sependapat dan disepakat dengan apa yang diutarakan oleh anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Suprianto bahwa alokasi dana belanja langsung Pemkab mengenai pembeluab mobil LC dimas pendemi covid-19 kurang tepat dan pas.
“Bicara Skala perioritas lebih penting mobil LC atau perbaikan ekonomi masyarakat Muara Enim dan berdasarkan jawab Bupati di sidang paripurna karena saat ini Kabupaten Muara Enim tengah mengalami defisit anggaran yakni 316 milyard dan akan menjadi polimik apabila pembelian tersebut tetap di paksakan”, ungkapnya
“Dan sangat berbanding terbalik dengan apa yang digaungkan oleh Pemkab Muara Enim program Merakyatnya yang seharusnya lebih prorakyat jangan cuma mementing kepentingan yang segelintir yang tidak begitu penting”, tambahnya.
“Kita lihat perkembangan jika nantinya pembelian mobil LC tersebut tetap dilaksanakan kami Projo Muara Enim mengecam hal tersebut dan akan aksi menggelar aksi damai”, pungkasnya (Ccn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *