Gubernur Resmikan Pembangunan Masjid di Ponpes Al-Jailaniyah Desa Paya Bakal Didampingi Pj. Bupati 

0

Gelumbang, inilahmuaraenim.co.id- Disambut dengan atraksi pencak silat yang ditampilkan oleh para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Jailaniyah saat menerima kehadiran Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., dalam acara peresmian pembangunan masjid di Ponpes Al-Jailaniyah, Desa Paya Bakal, Kecamatan Gelumbang, pada Rabu (27/07/22). Peresmian tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, bersama istri Hj. Febrita Lustia Herman Deru, selaku Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan tanda dimulainya pengerjaan pembangunan masjid.

 

Pada peletakan batu pertama tersebut, Pj. Bupati yang juga hadir bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Hadiono, S.H., berserta Anggota, dan juga Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara, H. Riswandar, S.H., M.H., mengucapkan terimakasih atas perhatian yang besar dari bapak Gubernur kepada seluruh masyarakat Bumi Serasan Sekundang. Sebagai bentuk perhatian serta komitmen dari pemerintah daerah tersebut, secara pribadi Pj. Bupati juga memberikan bantuan berupa material semen sejumlah 300 sak untuk digunakan pembangunan Masjid Ponpes Al-Jailaniyah.

 

Dirinya mengharapkan agar keberadaan masjid tersebut dapat benar-benar memancarkan cahaya Islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan umat, serta kerukunan dalam bermasyarakat, berbangsa dan tata pergaulan antar-umat manusia. Dihadapan para santri dan masyarakat, Gubernur Sumatera Selatan juga memberikan bantuan semen sejumlah 300 sak untuk pembangunan masjid. Melalui Ponpes ini juga, Gubernur mengharapkan dapat mencetak generasi yang unggul dan berakhlak mulya, dengan berlandaskan ilmu agama yang kuat sehingga mampu menjadi perekat ditengah masyarakat dalam menyebarkan nilai keislaman yang cinta damai.(rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *