Herman Deru : Muara Enim Agar Dapat Turunkan Kemiskinan 1 Persen Diperingatan HUT Mendatang.

0


Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id-Sebagai rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muara Enim Ke-73 digelar Sidang Sidang Paripurna Ke VIII DPRD Kabupaten Muara Enim yang digelar di gedung DPRD Kabupaten Muara Enim pada Rabu (20/11/19) sekitar pukul 10.00 Wib.


Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Herman Deru, MM didampingi Plt Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH berkesempatan hadir pada perhelatan tersebut,  dan tampak pula para kepala daerah lingkup Sumatera Selatan seperti Bupati Lahat, Bupati OKI, Wawako Pagar Alam, Empat Lawang, Wakil Bupati Lahat, Wawako Lubuk Linggau, mantan kepala daerah Muara Enim seperti H. Nurul Aman, SH,  Unsur Forum Komunikasi Daerah (FKPD) Kabupaten Muara Enim Dandim, Danrindam, Wakapolres, Kemenag, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Imigrasi, Kepala BNNK anggota DPRD RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi Sumsel, Kepala KPU, para kepala dinas dan  Badan, para camat, para Kades serta OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim.


Rapat Paripurna tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua  DPRD Kabupaten Muara Enim Aries, HB., SE didampingi oleh ketiga wakilnya, Ermanadi, Hadiono, SH dan Nino Adrian, SE serta anggota DPRD Muara Enim yang pada kesempatan itu hadir 40 orang.


Sesaat setelah membuka rapat paripurna ke VIII Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim mengatakan bahwa agar semua OPD akan berperan aktif dalam pembangunan Muara Enim dan dapat mendukung visi dan misi Kabupaten Muara Enim Agamis, Berdaya Saing, Sehat, Mandiri dan Sejahtera.


Menurut Plt Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH  bahwa capaian IPM Pemkab Muara Enim sebesar 68, 28,  dan angka kemiskinan turun dari 13,19 menjadi 12,56, sedangkan pertumbuhan ekonomi 8.72 98 persen

“Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terima dan penghargaan setinggi-tinggi kepada semua stake holder dan OPD serta FKFD yang telah berpartisipasi aktif dalam pembangunan Kabupaten Muara Enim sehingga unggul dari Kabupaten lain di Sumatera Selatan ditandai dengan berbagai penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Muara Enim baik berskala Nasional dan Propinsi.


“Semoga dengan peringatan HUT Pemkab Muara Enim Ke-73 sebagai moment bersyukur atas semua karunia yang diberikan kepada Muara Enim dan dengan peringatan ini pula semoga semua FKPD dan OPD bersinergi, berperan aktif dalam upaya mewujudkan Kabupaten Muara Enim 73 yang Agamis, Berdaya Saing, Sehat, Mandiri dan Sejahtera,” harapnya

Gubernur Sumsel Saat Memberikan sambutannya


Pada kesempatan itu pula Gubernur Sumatera Selatan mengungkapkan pada sambutannya bahwa ada hal  yang ia sampaikan yakni himbauan Pemkab. Muara Enim harus mengevaluasi dari peringatan  HUT Kabupaten Muara Enim tahun kemarin sampai pada hari ini, diharapkan dapat menghilangkan anggapan bahwa peringatan ini agar jangan hanya seremonial, Deru menyebutkan bahwa esensinya kita harus menghilangkan hal tersebut, dengan melihat hasil pencapaian yang telah dicapai Kabupaten Muara Enim, yang lebih utama adalah penurunan angka kemiskinan.


“Jika semua Kepala Daerah atau Bupati di Sumatera Selatan berhasil menurunkan angka kemiskinan tidak usah terlalu tinggi cukup 1 atau 2 persen saja setiap tahunnya, tentunya hal tersebut merupakan hal yang membanggakan,” lanjutnya.


“Untuk mewujudkan semua itu modal dasar adalah kekompakan dari semua pihak diantaranya sinergisitas eksekutif dan yudikatif, ungkapnya.


“Selamat Ulang Tahun Ke-73 Kabupaten Muara Enim semoga apa yang kita kemukan dapat terwujud pada peringatan  HUT Kabupaten Muara Enim ke-75 yang akan datang.(Ccn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *