HNU Berikan Dukungan Moril dan Santunan Bagi Korban Bencana Alam di Desa Suka Jaya

HNU Berikan Dukungan Moril dan Santunan Bagi Korban Bencana Alam di Desa Suka Jaya

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id- Musibah bencana alam yang terjadi pada hari Rabu tanggal 30 April yang lalu di Desa Suka Jaya Kecamatan Gelumbang yang mengakibatkan setidaknya 14 rumah warga mengalami kerusakan dengan 1 rumah rusak berat akibat diterjang angin puting beliung,.

 

Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M (HNU) pada Jumat malam (02/04) bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj. Renny Devi Nasrun Umar, langsung meninjau lokasi kejadian. Selain memberikan dukungan moril kepada korban, Pj. Bupati-pun menyerahkan beberapa bantuan bahan pangan dan keperluan rumah tangga kepada korban.

 

Pj. Bupati yang juga didampingi oleh Camat Gelumbang,  H. Restu JK, SSos, M.Si, menyampaikan keprihatinan atas musibah bencana alam yang telah menimpa warga ini, dirinya mengajak agar korban dapat bersabar dan mengambil hikmah dari kejadian tersebut.

 

HNU menegaskan bahwa Pemkab. Muara Enim akan senantiasa mendampingi dan membantu masyarakat yang terkena musibah, termasuk dalam kejadian bencana alam di Desa Suka Jaya ini. Untuk itu Pj. Bupati menginstruksikan Camat Gelumbang dan dinas/instansi terkait agar mendampingi pemulihan kondisi para korban.

 

Selain menyerahkan bantuan sembako kepada korban bencana, Pj. Bupati juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada setiap warga yang terkena musibah sebagai bentuk dukungan dari Pj. Bupati untuk tetap bersemangat serta tentunya dapat menerima sesuatu yang telah terjadi dengan sabar dan ikhlas.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.