inilahmuaraenim.co.id

Juarsah Minta Pertamina EP Utamakan Tenaga Kerja Lokal

Muara Enim, inilahmuaraenimkab.co.id — Dalam rangka rencana kegiatan eksplorasi hulu minyak dan gas bumi (Migas) PT. Pertamina EP Asset 2 di wilayah Kecamatan Rambang Niru dan Kecamatan Empat Petulai Dangku, Rabu pagi ini (22/07/20) Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., didampingi Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab. Muara Enim, Restu Joni Karla, S.Sos., M.Si., membuka Sosialisasi Kegiatan Survei Seismik 3 Dimensi untuk lokasi di kedua kecamatan tersebut. Melalui kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Serasan Sekundang ini, Plt. Bupati meminta PT. Pertamina EP memberi kesempatan seluas-luasnya bagi tenaga kerja lokal, terutama warga sekitar lokasi tambang untuk dapat dipekerjakan.

Harapan tersebut disampaikan Plt. Bupati dihadapan Asisten Manager Eksplorasi PT. Pertamina EP, Ramses Hasoloan Napitupulu dan Manager Legal & Relation PT. Pertamina EP Asset 2, Setio Puji Hartono yang hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi ini. Menurut Plt. Bupati, tenaga kerja lokal harus mendapat prioritas bekerja dengan tentunya sesuai syarat dan standar kompetensi yang telah ditetapkan perusahaan, apalagi untuk tenaga non-skill sedapat mungkin mengutamakan masyarakat sekitar.

Selain itu, Plt. Bupati meminta pihak perusahaan selalu menjalin komunikasi yang baik dan berkoordinasi dengan para camat, Koramil, Polsek dan kepala desa setempat serta menjaga hubungan baik dengan masyarakat agar menghindari kesalahpahaman yang dapat menghambat kegiatan usaha eksplorasi perusahaan. Kemudian dirinya menghimbau jajarannya, terutama aparat pemerintahan di Kecamatan Rambang Niru dan Kecamatan Empat Petulai Dangku serta masyarakat di kedua kecamatan untuk mendukung kegiatan survei seismik 3 dimensi PT. Pertamina EP ini.

General Manager PT. Pertamina EP Asset 2 yang diwakili Manager Legal & Relation, menjelaskan bahwa kegiatan survei seismik ini merupakan salah satu bagian penyelidikan untuk mencari potensi cadangan Migas. Dirinya juga berkomitmen untuk mempekerjakan tenaga kerja lokal khususnya tenaga non-skill dalam usaha hulu di Kecamatan Rambang Niru dan Kecamatan Empat Petulai Dangku ini.(Rilis Humpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *