Juarsah Prioritaskan Peningkatan Gaji Guru Honorer

Juarsah Prioritaskan Peningkatan Gaji Guru Honorer

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id-Penambahan penghasilan untuk guru honorer yang disampaikan langsung oleh Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H., Haji Juarsah saat membuka Konferensi PGRI ke-22 bertempat di ballroom hotel griya serasan, Selasa (15/12).  Hal tersebut disambut  gembira oleh seruluh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Muara Enim, menurutnya sudah selayaknya kesejahteraan para pahlawan pendidikan untuk lebih diperhatikan yang bertujuan guna mengoptimalkan kinerja dari para guru tersebut.

Pada sambutannya Bupati menyampaiakan bahwa akan ada kenaikan tunjangan untuk guru honorer yang sebelumnya telah disampaikan dihadapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muara Enim tadi malam (14/12) dalam agenda penyampaian nota pengantar penjelasan Rancangan APBD Kabupaten Muara Enim tahun 2021 mendatang, diharapkan dengan meningkatkan kesejahteraan bagi para tenaga pengajar Non PNS ini bisa menunjang peningkatan mutu kinerja guru tersebut agar menjadi lebih baik lagi. Lebih lanjut Bupati mengharapkan PGRI dapat   melahirkan nilai keguruan baru dalam hal pendidikan yang dapat mengantarkan PGRI Muara Enim sebagai organisasi profesi yang dapat menjadi mitra kerja pemerintah dalam meningkatkan dan memajukan pendidikan di Kabupaten Muara Enim.

Plt. Ketua PGRI Kabupaten Muara Enim Jumran, S.H., M.M., mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muara Enim yang telah memperjuangakan hak dan kesejahteraan guru,  dikatakannya ini merupakan bentuk penghargaan Pemkab. Muara Enim untuk menjamin kesejahteraan guru. Hal serupa disampaikan oleh Sekretaris Umum PGRI Provinsi Sumatera Selatan Drs. H. Lukman Haris, M.Si., dirinya mengapresiasi tindakan yang telah dilakukan oleh Pemkab. Muara Enim dalam memperjuangkan kesejahteraan guru baik ASN ataupun honorer dalam kaitanya demi meningkatkan mutu pendidikan anak bangsa di Bumi Serasan Sekundang ini [rilis]

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.