Kadispora Provinsi Sumsel Buka Diklat Pelatih dan Pembina PASKIBRAKA

Kadispora Provinsi Sumsel Buka Diklat Pelatih dan Pembina PASKIBRAKA

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id-Untuk meningkatkan kompetensi para pelatih dan pembina Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Muara Enim pada Kamis (12/11/20) di ballroom Griya Serasan Sekundang Muara Enim di laksanakan Diklat Pelatih dan Pembina PASKIBRAKA Muara Enim yang dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan.
Acara yang dihadiri oleh Kadin Dispora Kabupaten Muara Enim yang diwakili oleh Sekretaris Dinas H. Aidi, S.Nt dan jajaran, Dandim 0404, Danyon Rindam/SWJ dan undangan lainnya.
Menurut  Ketua Panitia kegiatan Nina Desrina, S.Stp, M.Si yang merupakan Kabid Pengembangan Pemuda melaporkan bahwa kegiatan diklat  dilaksanakan selama 9 hari dari tanggal 11-19 November yang diikuti 50 peserta yang dibagi 2 angkatan.
Masih menurut Nina bahwa kegiatan Diklat dilaksanakan dengan maksud untuk membentuk satuan pelatih dan pembina Paskibraka di tingkat Kecamatan dalam rangkaian pelatihan Paskibraka diseluruh Kecamatan,.
Lanjut Nina bahwa tujuan diklat adalah menumbuh  kembangkan rasa patriotisme kebangsaan dan kesabaran wawasan kebangsaan, meningkatkan pengetahuan tentang materi pendidikan dan latihan Paskibraka serta meningkatkan kesesuain materi dan metode pelatihan serta metode pelaksanaan tugas Paskibraka di Kecamatan.
Kadin Dispora Provinsi Sumsel Drs. Ahmad Yusuf Wibowo, M.Si saat membuka kegiatan diklat mengatakan bahwa Pemuda adalaah garda terdepan dalam pembangunan bangsa jadi kita harus membina dan menyiapkan para generasi untuk masa yang akan datang.
“Kegiatan diklat ini penting untuk meningkatkan pengetahuan mengenai proses  dan tahaoan tata cara serta segala aturan dan materi uji pada seleksi yang dengan pentunjyk aturan dari provinsi dan pusat”, sambungnya
Dan dengan dilaksanakan diklat ini diharapkan nantinya keseragaman pelaksanaan tugas Paskibraka dari pusat sampai ketingkat Kecamatan yang sesuai atutan sehingga nantinya akan dapat mencetak pemuda bangsa yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan zaman”, lanjutnya.
“Dalam masa pendemi ini jika dianggap rintangan namun ubahlah batu rintangan menjadi batu loncatan untuk mencapai kesejahteraan kemaslahatan,” katanya kemudian.
“Setelah kegiatan ini kita berharap akan tercipta pembina pelatih dan pembina yang handal dari Kab. Muara Enim, teruslah tingkatkan kualitas diri, teruskan dan terapkan ilmu dan pengetahuan dari diklat ini agar dapat menjadi ilmu yang bermanfaat”, pungkasnya(Ccn)
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *