Kamenag Sumsel dan Plt. Bupati Resmikan Ponpes Al- Ashriyah Nurul Islam

Kamenag Sumsel dan Plt. Bupati Resmikan Ponpes Al- Ashriyah Nurul Islam

SDT, inilahmuaraenim.co.id-Dalam rangka Maulid Nabi Muhammad 1442 Hijriah, Sabtu kemarin (07/11) Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H., Haji Juarsah memperingati hari besar Islam tersebut bersama warga masyarakat di 4 desa, yaitu Desa Gunung Agung dan Desa Tanjung Raya serta Kecamatan Semende Darat Tengah serta Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut. sekaligus meresmikan Pondok Pesantren Al-Asriyyah Nurul Islam di Desa Kota Padang, Kecamatan Semende Darat Tengah. Rangkaian kegiatan ini turut dihadiri pula Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kamenag) Provinsi Sumatera Selatan Dr. Drs. H. Mukhlisudin, S.H., M.A., Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Dra. Nurhilyah Juarsah Hjnurhilyah Hjnur dan juga K.H. Muhammad Dainawi Gerentam Bumi.
.
Plt. Bupati menyampaikan bahwa secara garis besar peringatan Maulid Nabi Muhammad, S.A.W., bukan hanya diperingati sebagai acara seremonial saja melainkan dimaknai sebagai bangkitnya eksistensi ajaran Islam ditengah zaman yang serba modern ini. Dirinya juga menyampaikan bahwa membangun Kabupaten Muara Enim tidak semata dalam bentuk fisik saja melainkan juga membangun akhlak dan ilmu yang diwariskan dari baginda Rasulullah S.A.W. agar dapat dilaksanakan dan diteladani oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang beragama Islam. Dalam kesempatan itu pula, Plt. Bupati memberikan bantuan untuk pembangunan Ponpes Al- Ashriyah Nurul Islam, sebanyak 100 Sak semen, uang tunai dan pembangunan 3 ruang kelas belajar.
.
Sementara itu Kamenag Provinsi Sumatera Selatan menyampaiakan ucapan terimakasih dan rasa bangganya kepada Plt. Bupati Muara Enim yang dinilainya serius serta berkomitmen dalam mewujudkan pendidikan yang merata bagi anak-anak diseluruh pelosok Kabupaten Muara Enim. Putra terbaik Semende ini juga berharap pembangunan pondok pesantren ini dapat memberikan manfaat bagi daerah sekitar dan membawa keberkahan dalam mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim yang agamis, berdaya saing, sehat, mandiri dan sejahtera. [rilis]
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *