Ketua TP PKK, Jabat  Bunda Literasi Kabupaten Muara Enim

0

Lembak-inilahmuaraenim.co.id- Disambut antusias warga Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Plh. Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si., @kurniawan.riduan menghadiri pelantikan Bunda Literasi Kabupaten Muara Enim, Nurmala Sari, S.STP., M.Si., @nurmalasari7280 yang langsung dikukuhkan oleh Duta Literasi Sumatera Selatan, Ratu Tenny Leriva Herman Deru, @lerivahd pada Sabtu (04/06/22) bertempat di objek Wisata Danau Shuji. Dalam kesempatan tersebut, Plh. Bupati yang juga hadir bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Muara Enim juga melakukan peresmian pojok baca Percha Leanpuri pada Objek Wisata Danau Shuji sekaligus melakukan peluncuran Muara Enim Digital Library (Medali), yang langsung diresmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru. @hermanderu67

 

Dalam sambutannya, Plh. Bupati menyambut baik dan sangat mendukung hadirnya Pojok Baca Percha Leanpuri, menurutnya hal tersebut sangatlah tepat untuk ditempatkan di kawasan wisata sehingga mampu menginisiasi masyarakat sekitar maupun wisatawan agar menarik minat mereka untuk membaca. Dirinya juga berkomitmen untuk meningkatkan minat, kegemaran dan budaya baca masyarakat serta pengembangan pelayanan perpustakaan melalui penyediaan maupun penyelenggaraan pelayanan perpustakaan yang berkualitas, baik di ibukota kabupaten maupun di tingkat desa/kelurahan pada 22 kecamatan sehingga memberikan akses luas bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi maupun pembelajaran.

 

Lebih lanjut, Plh. Bupati berharap dengan telah dilantiknya, Nurmala Sari, S.STP., M.Si., sebagai Bunda Literasi Kabupaten Muara Enim dapat memaksimalkan perannya yang juga sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim untuk memberikan dorongan sekaligus berperan aktif dalam meningkatkan serta menumbuhkan minat baca masyarakat mulai dari keluarga hingga lingkungan masyarakat. Melalui peluncuran Medali ini juga , Plh. Bupati berharap pelayanan perpustakaan akan lebih inklusif atau mampu dengan mudah dijangkau masyarakat kapan saja dan dimana saja tanpa harus datang langsung ke gedung perpustakaan.(rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *