Koramil 404-05 Lawang Kidul  Gelar Serbuan Vaksin Sasar Warga Duta Enim

Koramil 404-05 Lawang Kidul Gelar Serbuan Vaksin Sasar Warga Duta Enim

Lawang Kidul, inilahmuaraenim.co.id-Komando Rayon Militer 404-05 Tanjung Enim pada Selasa (12/04/22).menggelar kegiatan vaksinasi bagi masyarakat.  Kegiatan ini diselenggarakan di wilayah kecamatan Lawang Kidul atau Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim.

 

Kegiatan Serbu Vaksin ini direncana dilakukan dari mulai  tanggal 05 – 30 April 2022, kegiatan inidipimpin langsung oleh Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapt. Czi. Sujarwo beserta jajarannya,  bersama Ketua RW. 02 dan Ketua RT Wilayah Barat Kelurahan Tanjung Enim.

Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapt. Czi. Sujarwo mengatakan giat ini merupakan program pemerintah yang harus di sukseskan. Sujarwo juga berharap kepada masyarakat agar dapat mengikuti Serbuan Vaksin ini guna menekan penyebaran covid-19 di wilayah kerja Koramil 404-05 Tanjung Enim.

“Kegiatan ini kerjasama antara Koramil 404-05 Tanjung Enim dengan Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara (DKT) Muara Enim, dan Tema yang diusung kegiatan ini yaitu Serbuan Vaksin dosis 1 dan 2 serta boster, untuk Vaksin yang digunakan adalah Sinovax.  Program ini guna mendukung pemerintah dalam rangka meningkatkan kekebalan kelompok (heard immunity),” terangnya.

Salah seorang peserta vaksin Mulyadi  yang merupakan warga RT3 RW 02 Duta Enim yang ikut vaksinasi mengatakan, ia mengikuti vaksin dosis 3 (Booster) ingin sehat dan menjelaskan bahwa tidak ada dampak dari vaksin ini.

“Saya juga berharap dengan masyarakat ikut vaksin ini agar menjadi sehat. Sehingga penyebaran covid-19 dapat ditekan dan berharap wabah ini ceoat berakhir agar kita semua bisa beraktivitas secara normal kembali,” harapnya.

Terpisah  Ketua RW 02 Wilayah Barat Kelurahan Tanjung Enim Suwandri juga mengungkapkan dengan diadakan kegiatan ini masyarakat diwilayahnya sangat antusias dengan mendatangi tempat vaksin gunaendapatkan vaksinasi yang dilakukan oleh Koramil 404-05 Tanjung Enim.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.