Mahasiswa di Minta Lupakan Adu Gengsi Kampus,  Fokus Belajar dan Bangun Daerah

0

Muara Enim, inilahmuarenim.co.id- Para mahasiswa asal Kabupaten Muara Enim yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Muara Enim Serasan Sekundang  (Hima Muara Enim SS), diminta meninggalkan adu gengsi kampus demi tetap solid dan kompak dalam berorganisasi. Selain itu, para mahasiswa juga wajib menghindari hal-hal negatif supaya tetap fokus belajar dan berkontribusi bagi pembangunan daerah.

Pesan tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, Emran Tabrani saat mewakili Bupati Muara Enim membuka musyawarah besar (Mubes)  Hima Muara Enim SS yang digelar di Anjungan Rumah Adat Kabupaten Muara Enim di Dekranasda, Kota Palembang, Jumat (10/06/22).

Dihadapan para mahasiswa dan mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan di Kota Palembang dan Ketua Umum Hima Muara Enim SS, Adie Kusuma Barkah,  Pj Sekda menyebut mahasiswa sebagai bagian daripada masyarakat, memiliki fungsi dan peran yang strategis. Namun mahasiswa juga sangat perlu berlatih pengembangan diri lebih bebas dan luas, salah satunya dengan berorganisasi.

 

“Kami bangga, Mahasiswa asal Kabupaten Muara Enim aktif belajar dibangku kuliah dan giat berorganisasi, agar organisasi  ini tetap solid, saya mengajak para mahasiswa  lupakan gengsi kampus, disini kalian bersatu dalam Serasan Sekundang,”pinta Pj Sekda

 

Lebih lanjut, Pj Sekda juga mengingatkan mahasiswa akan tanggungjawabnya sebagai duta masyarakat untuk mentransformasikan pola pikirnya kepada daerah. Menurutnya pembangunan daerah menjadi tugas tak hanya bagi pemerintah, namun juga bagi generasi muda untuk mewujudkannya.

 

“Mahasiswa sebagai bagian daripada masyarakat, memiliki fungsi dan peran yang sangat strategis dalam hal pemberdayaan masyarakat lokal dan pemerataan pembangunan. Yaitu tanggungjawabnya sebagai duta masyarakat untuk mentransformasikan pola pikirnya kepada daerah,”ujarnya

 

Supaya tetap fokus akan tugasnya pokoknya belajar, Pj Sekda mengajak mahasiswa untuk meninggalkan hal-hal negatif. Selain itu, Pemkab Muara Enim juga membuka selebar-lebarnya bagi para mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu dan juga tempat pengembangan skil lainnya.

 

“Pemkab Muara Enim terbuka sebagai tempat belajar, misalnya mahasiswa bisa belajar kepemimpinan, pidato dan sebagainya,”ucapnya

 

Selain kegiatan Mubes, Hima Muara Enim SS juga merayakan Ulang Tahunnnya ke-4 tahun.  Pada kesempatan itu, Pj Sekda mengucapkan selamat kepada Hima Muara Enim SS yang telah menjadi wadah resmi mahasiswa asal Kabupaten Muara Enim sejak 2018 lalu.

 

“Selamat kepada Hima Muara Enim SS yang merayakan HUT ke-4 tahun, semoga lewat Mubes kali ini, organisasi ini kembali mendapatkan ketua yang amanah serta membawa perubahan menuju organisasi ini yang lebih baik,”ungkapnya. (rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *