inilahmuaraenim.co.id

Majelis Taklim Miftahul Huda Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir Lahat.


Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id-Bencana yang menimpa masyarakat Kabupaten Lahat mengundang berbagai pihak untuk berimpati atau peduli, begitu pula Jajaran Majelis Taklim Miftahul Huda Muara Enim berinisiatif mengadakakan kegiatan menghimpun bantuan untuk membantu para korban banjir tersebut.


Bertempat diposko Induk, Pendopoan rumah Dinas Camat Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat pada Minggu (12/10/2020) sekira pukul 14.00 wib secara simbolis diserahkan bantuan berupa sembako, sajadah, ambal dan pakaian bekas layak pakai yang diterima oleh Camat Kikim Timur.

Menurut Pimpinan Majelis Taklim Miftahul Huda Muara Enim Kyai Sukin El-Asghor menuturkan bahwa kegiatan penggalangan dana dan bantuan lain yang diperlukan oleh para korban banjir seperti beras, air mineral, mie instans, pakaian bekas layak pakai, ambal dan sejadah.
“Semua bantuan kami himpun dari jamaah Miftahul Huda Muara Enim dan masyarakat sekitar kota Muara Enim, yang kami kumpulkan selama 3 hari yang lalu yang dimulai sejak tanggal 10 sampai tanggal 12 yang bantu para punggawa Miftahul Huda Muara Enim dan Banser NU,” jelasnya.


” Untuk jumlah beras 100 kilogram, Mie instan 45 dus, makanan ringan 3 dus, air mineral 10 kotak, gula kopi 1 dus popok bayi 1 dus dan pakai layak pakai 10 karung,” lanjutnya.
“Jangan dilihat bentuk bantuan ini, namun inilah yang bisa kami bisa lakukan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir bandang, kami atas nama keluarga besar Majelis Dzikir Miftahul Huda Muara Enim turut berprihatin dan berduka cita, semoga Allah SWT akan selalu melindungi kita semua, Amin,” katanya kemudian.


Camat Kikim Timur Pebroni, SE., MM., usai menerima bamtuan mengungkapkan bahwa ia mewakili Bupati Lahat Cik Ujang mengucapkan ribuan terima kasih kepedulian dari seluruh anggota majelis Dzikir Miftahul Huda Muara Enim terhadap musibah banjir bandang yang melanda masyarakat Kikim Timur pada hari Kamis yang lalu.


“Saya mewakili Bupati Lahat Cik Ujang mengungkapkan ribuan terima kasih atas bantuannya untuk masyarakat Kikim Timur yang dilanda Banjir Bandang beberapa hari yang lalu,kepada seluruh pengurus dan anggota dari Majelis Dzikir Miftahul Huda yang datangnya dari Kabupaten Muara Enim,dan kami akan sesegera mungkin akan menyalurkan bantuan ini kepada yang berhak menerimanya,” kata Pebroni. (Ccn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *