Menjelang Gebyar HPN Di Palembang, Panitia Pelaksana Menggelar Rapat Tehnis.

0

PALEMBANG, inilahmuaraenim.co.id — Menjelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN), seluruh panitia pelaksana yang tergabung dalam kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel melaksanakan rapat tehnis dikantor PWI Sumsel pada Kamis (25/04/24).

Untuk diketahui, Gebyar HPN tingkat provinsi itu, rencananya akan dilaksanakan di kota Palembang sebagai tuan rumahnya, dan akan berlangsung di awal Juni yakni dari tanggal 1 Juni hingga 10 Juni 2024 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana HPN Sumsel Sarono PS mengatakan, dalam rapat ini pihaknya akan membahas berbagai persiapan untuk mensukseskan acara tersebut.

“Alhamdullih, hari ini kita rapat tehnis untuk melihat kesiapan para PIC panitia di acara HPN ini nanti, ada berbagai hal penting yang kita bahas terkait itu, minta doanya dari teman teman semoga acara ini berjalan lancar dan sukses nantinya” Ucap Sarono

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel Kurnaedi ST mengatakan, acara ini merupakan representasi napak tilas sejarah pers di Bumi Sriwijaya.

“Kita ketahui bersama, bahwa di Palembang inikan pernah terjadi peristiwa sejarah besar di dunia pers, yakni ‘Piagam Palembang’, peristiwa itulah merupakan titik awal adanya pelaksanaan UKW seluruh Indonesia sampai saat ini, dan sudah seharusnya sebagai penggiat pers di Sumsel ini kita harus bangga dengan prestasi itu” Ucap Kurniadi

Kurnaedi yang akrab dengan nama sapaan ‘Kuyung Kur’ ini menyampaikan, bahwa rangkaian acara tersebut akan berlangsung selama 10 hari dan akan melibatkan seluruh anggota PWI di Sumsel serta masyarakat di Palembang.

“Ada sepuluh rangkaian kegiatan, berbagai lomba akan kita gelar, diantaranya FGD sejarah pers di Sumsel, jalan santai, ada lomba mancing, lomba adzan, lomba gaplek, pencarian bakat, seminar pers, santunan sosial, donor darah, bazaar expo semacam pasar rakyat dan diakhir kegiatan akan kita tutup dengan acara puncaknya” Ujar Kuyung Kur.

Kuyung Kur berharap, agar seluruh anggota PWI di Sumatera Selatan untuk ikut mendukung serta memeriahkan kesuksesan acara tersebut.

“Memgingat acara ini acara besar, saya menghimbau kepada seluruh anggota PWI yang ada di Sumsel untuk ikut mendukung dan meramaikan demi suksesnya acara ini” Harap Kuyung Kur.(Rilis PWI Sumsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *