Muara Enim Raih Juara III Sebagai Anjungan Terbaik Di Festival Anjungan dan Pekan Daerah Sumsel

0

Palembang, inilahmuaraenim.co.id – Dalam ajang Festival Anjungan dan Pekan Adat Sumsel ke-4 Tahun 2023 yang merupakan sarana pelestarian Rumah Adat sekaligus promosi sektor pariwisata dan tourism di Sumatera Selatan,  yang diselenggarakan pada 3-5 Agustus 2023 di Kawasan Dekranasda Kota Palembang. Anjungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim berhasil meraih Juara III Kategori Anjungan Terbaik bersaing dengan Kabupaten / Kota se-Sumatera Selatan.

Penghargaa tersebut diserahkan secara langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muara Enim Edward Candra bersama Ketua Dewan Kerajinan Daerah Nasional (Dekranasda) Prov Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru pada saat Closing Ceremony Festival Anjungan dan Pekan Daerah Sumsel ke-4 Tahun 2023 pada Sabtu (05/08/23).

Dalam arahanya mewakili Gubernur Sumsel, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sumsel, Edwar Chandra mengucapkan terima kasih, sekaligus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholder yang telah ikut dalam menyukseskan kegiatan tersebut, khususnya kepada Kabupaten / Kota se-Sumatera Selatan atas antsiasme yang luar biasa dalam memeriahkan event tersebut.

Dijelaskan olehnya, Festival Anjungan dan Pekan Adat Sumsel ke-4 ini merupakan ajang untuk melestarikan rumah anjungan sekaligus promosi sektor pariwisata dan tourism dengan tujuan utama yakni menghidupkan kembali ciri khas Sumsel dengan menampilkan kearifan lokal yang ada di 17 Kabupaten / Kota se-Sumsel.

Sementara itu usai Closing Ceremony, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Amrulah Jamaludin yang hadir mewakili Bupati Muara Enim mengucapkan rasa syukur sekaligus bangga kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang telah bersinergi bahu-membahu memberikan yang terbaik sesuai dengan tupoksi masing-masing dalam Festival Anjungan dan Pekan Adat Sumsel ke-4 Tahun 2023.

“Jangan cepat berpuas diri, kita jaga terus kekompokan, kedepanya mari kita pertahankan dan kita tingkatkan lagi. Muara Enim, Semua ada Semua Bisa,” himbau Staf Ahli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *