Muara Enim Terima Dividen Rp 14,7 Milyar Berkat Miliki Nominal Saham Terbesar Ketiga di BSB

0

Banyuasin, inilahmuaraenim.co.id – PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Bank Sumsel Babel/BSB) semakin menunjukkan performa kinerja positif. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2022 yang dihadiri oleh Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., @ahmadusmarwikaffah di Hotel Wyndham, Kabupaten Banyuasin, Kamis (16/03/23), dilaporkan sepanjang tahun 2022, BSB berhasil membukukan laba sebesar Rp 701,2 milyar atau meningkat 12% dibanding tahun lalu.

Dengan ditetapkannya proporsi dividen (pembagian laba) sebesar 60%, maka kali ini Pemkab. Muara Enim menerima dividen Rp 14,7 milyar atau meningkat 54,7% dari tahun sebelumnya.

Plt. Bupati didampingi Kepala Kantor Cabang BSB Muara Enim, Dedek Abdul Halim mengapresiasi capaian kinerja BSB yang berhasil melampau target realisasi laba hingga 102,91% sehingga berdampak pada kenaikan dividen yang diterima Pemkab. Muara Enim.

Dijelaskan bahwa dividen ini didasarkan pada penetapan skema proporsi dividen 60% yang kemudian dibagi berdasarkan jumlah saham Pemkab. Muara Enim. Dividen tersebut akan disetorkan ke kas daerah sebagai penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kab. Muara Enim Tahun Anggaran 2023.

Lebih lanjut Plt. Bupati menyampaikan bahwa Pemkab. Muara Enim yang saat ini merupakan pemegang saham terbesar ke-3 dari 27 pemegang saham lainnya di BSB, memiliki jumlah saham sebesar Rp 74,4 milyar, terdiri dari 55 lembar saham seri A dengan nominal Rp 54,9 milyar ditambah dengan agio sebesar Rp19,5 milyar.

Menyikapi tren positif tersebut, dirinyapun memastikan jumlah saham Pemkab. Muara Enim akan ditambah Rp 5 milyar di tahun 2023 ini. Plt. Bupati berharap BSB semakin maju dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah, khususnya di Bumi Serasan Sekundang. rilis prokopim-me)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *