Pekan Kemenpora Serasan Sekundang Gelar 5 Cabor Pertandingan

Pekan Kemenpora Serasan Sekundang Gelar 5 Cabor Pertandingan

Perwakilan pengurus cabor saat memaparkan kesiapan mengikuti event Pekan Kemenpora. (Herozi)

MuaraEnim, inilahmuaraenim.co.id — Dari 15 hingga 30 Desember 2018 event multi cabang olahraga (cabor) Pekan Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Serasan Sekundang di GOR Bukit Asam Tanjung Enim dan GOR Pancasila Muara Enim menggelar 5 cabor pertandingan.

Ketua Cabor Multinasional Pekan Piala Kemenpora, Firlinda, mengatakan Pihaknya membawa perizinan dari Kemenpora Republik Indonesia, yang saat ini persiapan sudah mencapai 70 persen.

Untuk kegiatan dipusatkan di GOR Pancasila Muara Enim dan GOR Bukit Asam dari 15 hingga 30 Desember 2018 dengan 5 cabang olahraga (cabor) yang dilombakan yaitu sepakbola, futsal, badminton, taekwondo, dan pencaksilat.

Kemudian dijadwalkan untuk grand opening akan dihadiri bila tidak Menteri Pemuda Olahraga akan diwakiki Sekretaris Kemenpora, dan Deputi 3 Kemenpora.

“Kegiatan ini sifatnya pembiayaan mandiri, non apbd dan non apbn. Untuk biaya pendaftaran cabang sepakbola dan futsal masing – masing Rp 1 juta, badminton tunggal Rp 75 ribu dan ganda Rp 125 ribu, kemudian taekwondo dan pencak silat masing – masing Rp 200 ribu,” ungkap Firlinda, saat Press Conference, di Sekretariat Panitia Pekan Piala Kemenpora Serasan Sekundang tahun 2018, Jumat (26/10/2018).

Di kesempatan ini, Budi Mulyono, mewakili Forum Muara Enim Lematang Ilir Ogan Tengah (FORMMEL) didampingi Windu, selaku Sekretaris Panitia Pekan Piala Kemenpora, berharap kegiatan Pekan Piala Kemenpora Serasan Sekundang tahun 2018 bisa berjalan lancar dan sukses.

Hadir pada Press Conference ini perwakilan dari pengurus masing – masing cabor yang diperlombakan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Muara Enim, Rusdi Khaerullah, melalui Kepala Bidang Olahraga, Jumalana, mengatakan Pemerintah Kabupaten Muara Enim menyambut baik adanya event ini apalagi ini skala nasional. Prinsipnya mendukung, hanya menunggu kebijakan – kebijakan yang sifatnya hanya menunggu saja.

Kenapa mendukung, menurutnya, karena event ini sangat baik sebagai ajang pencarian bibit – bibit muda di berbagai cabang olahraga (cabor). Nantinya, diharapkan masing – masing cabor bisa menjadikan event ini untuk tolak ukur prestasi untuk menatap tingkatan event yang lebih tinggi.

“Semoga sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi untuk nama baik Kabupaten Muara Enim dari Pekan Piala Kemenpora ini. Tetap semangat dan tahun depan kiranya Pekan Piala Kemenpora ini bisa terselenggara lagi dan lebih banyak lagi cabor yang dipertandingkan,”ungkap Jumalana. (Herozi)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.