Pemerintah Dukung Acara Puncak HLHS SMSI Lahat

Pemerintah Dukung Acara Puncak HLHS SMSI Lahat

Lahat, inilahmuaraenim.co.id – Acara puncak Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) di Bumi Seganti Setungguan yang digelar oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lahat mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

Hal itu terungkap saat Pengurus SMSI Lahat beraudensi dengan Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Deswan Irsyad MPdi di ruang kerjanya. Jum’at (18/6/2021).

Saat Audensi, Ketua SMSI Lahat, Dafri Yozhari FR menjelaskan bahwa kegiatan HLHS yang akan diadakan akhir bulan Juni 2021 ini pihaknya bekerjasama dengan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lahat.

“Alhmdulillah, kegiatan HLHS yang akan kami adakan akhir bulan ini pelaksanaannya bekerjasama dengan PTBA dan DLH Lahat. Untuk itu, kami minta kesediaan Pak Bupati agar bisa hadir guna penebaran benih ikan dan penanaman bibit pohon,” jelas Dafri dihadapan Sekda.

Tak hanya itu, sambungnya, Bupati juga diharapkan bisa menyerahkan hadiah kepada pemenang perlombaan antar pelajar yang diadakan SMSI Lahat dalam rangkaian kegiatan HLHS. Diantaranya, lomba Video Iklan Layanan Masayarakat, Fotografer dan lomba puisi.

“Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan kehadiran Pak Bupati, Pak Wabup dan Pak Sekda beserta rombongan pada acara HLHS tersebut,” imbuh Dafri didampingi Sekretaris Ade Joko Suwartono, Bendahara Nopi Riadi SPd, Prima Ramadhan dan Ganda Coy.

Sementara itu, atas nama Pemkab Lahat, Sekda menyambut baik kegiatan dilakukan oleh SMSI Kabupaten Lahat ini dalam rangka memperingati HLHS yang menurutnya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Pemkab Lahat menyambut baik kegiatan kawan-kawan SMSI Lahat, terutama kegiatan penanaman bibit pohon dan penebaran benih ikan serta kegiatan yang menyentuh masayarakat serta kegiatan lomba antar pelajar,” terangnya.

Hal ini, lanjut Sekda, sangat bersenergi dan sangat harmoni dengan visi misi Pemkab Lahat yang dipimpin oleh Bupati Cik Ujang yaitu Lahat Bercahaya.

“Salah satu visinya melakukan pembangunan yang berkelanjutan. Dan, arti berkelanjutan dalam hal ini adalah melestarikan segala Sumber Daya Alam. Sehingga SDA ini dapat dinikmati oleh anak cucu kita sepanjang masa kehidupan di dunia ini,” urai Sekda.****

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *