Dalam suatu kesempatan Pemkab Muara Enim rapat terkait wilayah di Belida Darat yang hendak gabung Prabumulih. (Herozi)

Dalam suatu kesempatan Pemkab Muara Enim rapat terkait wilayah di Belida Darat yang hendak gabung Prabumulih. (Herozi)

BelidaDarat, inilahmuaraenim.co.id —Buntut keinginan masyarakat Desa Tanjung Balai, Kecamatan Belida Darat, bergabung dengan Kota Prabumulih, bertempat di ruang rapat Bupati Muara Enim, Rabu sore (22/3/2017), Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim, H Nurul Aman SH, mendengarkan aspirasi masyarakat Desa Talang Balai, Kecamatan Belida Darat, yang disampaikan kepada Camat dan Kepala Desa terkait dengan janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim akan meningkatkan layanan ke masyarakat setempat.

Wabup yang memimpin rapat didampingi sejumlah pimpinan Perangkat Daerah terkait memerintahkan untuk pelayanan pajak bermotor akan menyampaikan surat ke Gubernur Sumatera Selatan agar UPTD Dispenda Prabumulih dapat melayani masyarakat zona 3 meliputi 6 kecamatan.

Lalu, untuk pelayanan kesehatan, KTP dan pelayanan pernikahan kepada dinas instansi terkait akan meningkatkan pelayanan dan di Kecamatan Belida Darat dalam waktu dekat akan ada KUA Kecamatan Belida Darat.

“Kades dan camat diminta segera sosialisasikan pada masyarakat,” pinta Wabup.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Muara Enim, Jonidi, SH, atas nama DPRD Muara Enim sepakat dengan solusi dari dinas – dinas terkait.

“Dan sikap dewan, kita tegas untuk menolak permohonan seperti itu, itu juga bertentangan dengan undang – undang yang jelas kalau mau gabung ke kabupaten/kota lain akan menambah masalah, seperti tapal batas,” ungkap Jonidi. (Herozi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *