Pemkab. Muara Enim Dukung Penuh PKK dan Dekranasda Guna Gali Potensi Daerah

0

Palembang, inilamuaraenim.co.id – Usai mengikuti jalannya pembukaan Rapat Konsultasi (Rakon) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga(TP PKK) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Selatan yang diikuti 17 Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru di The Grand Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Rabu pagi (08/03).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah bersama Plt Ketua TP PKK dan Plt Ketua Dekranasda Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah langsung berkunjung ke Stand Pameran Produk Unggulan TP PKK Kabupaten Muara Enim yang menonjolkan Kain Batik Kujur Tanjung Enim dengan pewarna alami dari limbah kopi petik merah dataran tinggi semendo raya.

Menurutnya, kegiatan pameran seperti ini sangat baik sekali sebagai salah satu wadah atau bentuk kreasi dukungan dari pada ibu-ibu PKK dalam rangka mendukung kerajinan UMKM Muara Enim untuk dipasarkan dan juga untuk mengedepankan keunggulan daerah baik itu kerajinan maupun juga sektor-sektor seperti makanan dan lain sebagainya.

Kedepan, dirinya berharap hal-hal seperti ini dapat semakin berkembang dan tentunya mengakomodir kepentingan UMKM ataupun pelaku UMKM tanpa terkecuali di tempat-tempat terpencil, dalam artian untuk memasarkan produk-produk dan komoditi asli daerah sehingga dapat dikenal oleh khalayak luar dan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

Untuk itu, selaku Kepala Daerah dan juga pembina Dekranasda, Plt Bupati Kaffah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat terutama kepada seluruh anggota TP PKK dan Dekranasda di Kabupaten Muara Enim atas kinerja dan dedikasinya dalam mendukung pembangunan daerah.

“Pemkab. Muara Enim akan mendukung penuh kegiatan seperti ini dari awal (pemetaan) sampai akhir (pameran/pemasaran) karena produk-produk yang ditampilkan bisa saja menjadi primadona atau daya tarik sendiri bagi orang lain seperti yang kita tonjolkan dalam event ini, kain batik kujur dengan pewarna alami dari limbah kopi, hebat kalian semua, terima kasih,” pungkas Plt Bupati.

Sementara itu, dalam kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua TP PKK dan Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan Hj Febrita Lustia Herman Deru dan Hj Fauziah Mawari Yahya, Nurul Vita Utami Kaffah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Muara Enim yang sudah bekerja maksimal sebagai mitra pemerintah dalam membangun daerah.

“Semoga kedepan para pelaku UMKM di Kabupaten Muara Enim dapat semakin tumbuh sejahtera melalui peran TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Muara Enim yang terus berkolaborasi mengangkat segala potensi yang ada di berbagai sudut Kabupaten Muara Enim, Bumi Serasan Sekundang, amin,” ucap Vita Utami Kaffah dalam kegiatan yang juga digelar guna memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tahun 2023 dengan mengusung tema ‘Bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan Indonesia tumbuh.’

Hadir mendampingi Plt Bupati, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Muara Enim, perwakilan CSR PTBA, dan para pengrajin UMKM Kabupaten Muara Enim. (rilis Tim News Room Muara Enim Diskominfo.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *