inilahmuaraenim.co.id

Pemkab. Muara Enim Gelontorkan Dana Hibah Modal Bagi UKM Guna Bantu Masyarakat Yang Terdampak Covid-19


Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id-Pandemi Covid-19 yang melanda di seluruh dunia meluluh lantakkan perekonomian tak terkecuali para pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) khususnya Kabupaten Muara Enim.
Untuk itu Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Koperasi Dan UKM mengucurkan dana sebanyak 2 Milyar guna membantu permodalan UKM yang terkena dampak covid-19.


Menurut Kepala Dinas Koperasi & UKM Surdin didampingi Kasi pengembangan penguatan dan perlindungan (P3) UKM Zainal Arifin ditemui pada Kamis (27/08/20) menerangkan bahwa Bantuan langsung tersebut berupa hibah  untuk menambah modal sebesar Rp. 1 juta 
“Bantuan itu untuk UKM yang ada diseluruh Kabupaten Muara Enim yang kita target sebanyak 2000 UKM dan sekarang sedang melakukan verifikasi dan kemarin kita baru selesai mendata desa Tanjung Tiga, Tanjung Bunut, Karang Endah dan Kecamatan Sungai Rotan dan jumlah UKM  yang sudah data sebanyak 1600 UKM”, jelas Surdin
“Syaratnya UKM yang menerima UKM adalah yang belum pernah menerima bantuan baik BLT, PKH BST dan minimal usaha teraebut telah setahun berdiri dan Bantuan tersebut langsung masuk rekening para pemilik UKM disamping itu pula akan penerima bantuan di SKkan oleh bupati,”urainya lagi.

Kasi P3 UKM Zainal Arifin menambahkan bahwa Verifikasi akan dirampungkan bulan agustus dan pencairan dana hibah di jadwalkan pada awal September 2020 di rekening bank Sumsel.
“Intinya program ini dapat memberikan motivasi kepada UKM dan diharapkan dengan dikucurkan program Pemkab Muara Enim ini para pelaku usaha dapat berkembang dan akan dapat nambah modal a para pelaku usaha tidak mengurangi tenaga kerja, sehingga dapat meringankan beban para pelaku usaha yang terdampak covid-19.(Ccn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *