Perayaan 31 Tahun Hari Jadi Desa Saka Jaya, Tetap Jaga Persatuan Kesatuan Dan Jaga Rasa Kegotong Royongan

Perayaan 31 Tahun Hari Jadi Desa Saka Jaya, Tetap Jaga Persatuan Kesatuan Dan Jaga Rasa Kegotong Royongan

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id-Desa Saya Jaya Kecamatan Muara Enim yang lebih dikenal dengan Trans unit VII pada Selasa (10/11/20) kini berusia 31 tahun.  Peringatan hari jadi desa saya jaya diperingati dengan berbagai rangkaian acara dan kegaitan.

 

Menurut Kepala Desa (Kades) Saka Jaya Surat dibincangi lewat telephone genggam menuturkan bahwa peringatan dari jadi Desa Saya Jaya dimulai dengan berbagai lomba seperti lomba seperti lomba kebersihan lingkungan tingkat rukun tetangga (RT), lomba vollyball putra dan putri.

 

“Perayaan ulang tahun 31 desa Saka dirangkaikan dengan peringatan hari pahlawan ke 75 dan hari jadi Kabupaten Muara Enim ke 74, sebelumya kita telah menggelar doa bersama semalam tanggal 9 November dan pagi harinya hari ini Selasa 10 November 2020 diadakan hiburan rakyat yakni Kesenian kuda lumping Turonggo Sapto Budoyo yang berasal dari masyarakat desa Saka Jaya Sendiri”, terang Surat.

Penari kuda Lumping Turonggo Sapto Budoyo

 

“Semua semua rangakai acara baik sebelum dan sesudahnya kita laksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,“ lanjutnya.

 

“Untuk tahun ini prestasi yang telah diraih oleh desa Saka Jaya yakni juara 3 Lomba desa pada bulan bakti gotong royong tingkat Kabupaten Muara Enim, tingkat desa lomba PKK di Kecamatan Muara Enim juara I, dan lomba PKK tingkat kabupaten Muara Enim juara II”, tambahnya.

 

Setelah peringatan ini kami berhapap kepada masyarakat Saka Jaya mudah-mudah terbuka pikrannya walaupun dalam konsidi pandemik harus tetap jaga persatuan dan kesatuannya dan dan dapat memajukan ekonominya walaupun dalam kondisi sawitnya repalting jadi harus pintar-pintar meningkatkan ekonomi, himbaunya

 

“Disamping itu kami berharap pula kepada masyakat Saka Jaya harus tetap jaga keamanan dan kesehatan serta tetap jaga kegotong royongannya, akhirnya kami ucapkan terima kasih kepad semua pihak atas bantunnya sehingga acara peringatan hari jadi desa Saka Jaya dapat terlaksana dengan baik”, pungkasnya.(Ccn)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *