Pj. Bupati Dampingi Jaksa Agung RI Resmikan Gedung Baru Kantor Kejari Muara Enim

0

Pali, inilahmuaraenim.co.id – Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., Selasa (07/05/24) mendampingi Jaksa Agung Republik Indonesia, Prof. Dr. H. Sanitiar Burhanuddin, S.H., M.M., meresmikan Gedung Baru Kantor Kejaksaan Negeri Muara Enim dan Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Dalam acara peresmian yang dipusatkan di Kantor Kejaksaan Negeri PALI ini, Jaksa Agung RI yang hadir didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, Dr. Yulianto, S.H., M.H., beserta pejabat utama Kejaksaan Agung RI mengapresiasi pembangunan kantor Kejari Muara Enim yang dibangun melalui dana hibah Pemkab. Muara Enim dengan total anggaran senilai Rp. 66,4 miliar.

 

Dalam sambutannya Pj. Bupati yang hadir bersama Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M., Ketua DPRD Kab. Muara Enim beserta unsur Forkopimda kedua daerah menjelaskan total anggaran pembangunan untuk gedung baru kantor Kejari Muara Enim, yaitu sebesar Rp. 66,4 miliar yang dianggarkan secara bertahap dari tahun 2020, 2022 dan 2023 melalui APBD Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Lebih lanjut dirinya menambahkan dengan luas lahan, bangunan dan fasilitas pendukung lainnya menjadikan kantor Kejari Muara Enim saat ini sebagai kantor Kejari terbesar dan terlengkap di Provinsi Sumatera Selatan.

.

Sementara itu Jaksa Agung RI mengapresiasi pembangunan gedung baru Kejari Muara Enim dan PALI sebagai wujud kerjasama dan sinergis antara pemerintah daerah dan kejaksaan negeri kedua daerah. Untuk itu dirinya berpesan agar menjaga dan merawat bangunan dan fasilitas kedua kantor sebagai bentuk dukungan dalam mewujudkan pelayanan hukum yang berkualitas, tegas dan tidak pandang bulu terhadap penegakan hukum. Selain itu dirinya mengingatkan agar seluruh insan Adhyaksa dapat melayani masyarakat dengan sepenuh hati, menjunjung tinggi profesionalisme, menaati aturan dan berintegritas demi bersama mencapai tujuan penegakan hukum yang berkeadilan. (Prokopim-ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *