Pj. Bupati Terima Audiensi Forum Komunikasi DPD,  Dukung Peningkatkan Kompetensi Anggota DPD

0

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id- Guna memaksimalkan kinerja serta pemahaman terhadap tugas dan fungsi Dewan Pemusyawaratan Desa (DPD), Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., siap memfasilitasi pelaksanaan bimbingan teknis bagi seluruh Anggota DPD. Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati saat menerima audiensi Forum Komunikasi DPD di Balai Agung Serasan Sekundang, pada Jumat malam (29/07/22).

 

Dalam pertemuan tersebut, Pj. Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Drs. Rusdi Hairullah, M.Si., Kepala Badan Kesatuan Bangsa & Politik, Drs. Andy Wijaya, M.M., menegaskan bahwa DPD dengan latar belakang yang berbeda memiliki tanggung jawab dan peranan yang strategis dalam fungsi pengawasan, serta turut menyusun Rancangan Peraturan Desa (Raperdes) bersama kepala desa. Untuk itu melalui latar belakang dan kemampuan yang dimiliki tersebut, Pj. Bupati sependapat terhadap usulan yang disampaikan bapak Surono, selaku Ketua Forum Komunikasi DPD Kabupaten Muara Enim untuk menggelar kegiatan bimbingan teknis bagi 1507 Anggota DPD di Kabupaten Muara Enim

 

Dengan tugas dan beban tanggung jawab yang dimiliki para DPD, Pj. Bupati sampaikan siap memfasilitasi pelaksanaan bimbingan teknis tersebut. Dengan demikian, Pj. Bupati mengharapkan anggota DPD dapat lebih produktif dan mampu melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan wewenang yang dimiliki. Selain itu dirinya juga meminta agar DPD dapat menjaga kekompakan dan terus meningkatkan sinergitas bersama kepala desa dan unsur pemerintah desa mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.(rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *