Pj. Bupati Terima Piagam dan Plakat WTP Di Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan

0

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id – Bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) pada Senin (17/10) Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si., menerima penghargaan piagam dan plakat atas diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-9 kali berturut-turut dari Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan yang diserahkan oleh Kabid Pembinaan Pelaksanaan Anggaran II, Siti Rosidah Sundari.

Penghargaan tersebut diterima Pj. Bupati pada acara Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan Dalam Optimalisasi Akses Keuangan pada UMKM dan Pelajar di Kabupaten Muara Enim Tahun 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumatera Selatan yang dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc., ini diharapkan memberi pemahaman dan wawasan secara luas, khususnya kepada UMKM dan pelajar. Dengan demikian menurut Pj. Bupati hal tersebut akan mampu meningkatkan pengenalan terhadap akses keuangan maupun pengelolan keuangan yang baik.

Oleh sebab itu Pj. Bupati yang didampingi Pj. Sekretaris Daerah H. Riswandar, S.H., M.H., dan Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurmala Sari, S.STP., M.Si.,  mendukung penuh kegiatan tersebut.

Dirinya menjelaskan bahwa TPAKD Kabupaten Muara Enim telah menyusun program kerja yang mendorong pada percepatan akses keuangan diantaranya program optimalisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR), baik itu KUR UMKM, KUR Pertanian, KUR Peternakan dan Program Satu Rekening Satu Pelajar. Ditambahkan bahwa Pemkab. Muara Enim bersama perbankan di daerah dan juga OJK telah melaksanakan sosialisasi inklusi keuangan, baik kepada UMKM maupun masuk ke sekolah-sekolah. (Adv/Ccn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.