Pj Sekda Muara Enim Perintahkan Kominfo dan Humas Semarakkan Pelaksanaan Presidensi G20

0

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id – Rapat Koordinasi (Rakor) Pj Sekda Muara Enim H. Riswandar bersama jajaran Rakor yang diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Rakor di gelar sebagai wujud nyata dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim guna menyemarakkan pelaksanaan Presidensi G20 dan guna menyamakan langkah terkait strategi komunikasi dalam menyukseskan pelaksanaan Presidensi G20 secara virtual di Ruang Rapat Serasan III, Rabu (12/10/2022).

Dalam Rakor tersebut, membahas tentang minimnya pengetahuan masyarakat akan terpilihnya Indonesia selaku tuan rumah Presidensi G20, yang puncaknya akan diselenggarakan pada 15-16 November 2022 mendatang.

Oleh sebab itu, dalam rakor yang diikuti oleh seluruh Humas serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dari Sabang hingga Merauke tersebut melalui Kepala Bidang Humas Pusat Penerangan (Puspen) Kemendagri, Aang Witarsa. Menegaskan untuk menyemarakkan pelaksanaan Presidensi G20 di berbagai sektor, baik itu media cetak, sosial maupun media konvensional lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Pj Sekda Muara Enim H. Riswandar tentunya menyambut baik instruksi tersebut dengan mengintruksikan para jajaran OPD khususnya bagian Humas dan Diskominfo Kabupaten Muara Enim untuk menyemarakkan pelaksanaan Presidensi G20 melalui seluruh platform media yang bekerjasama ataupun yang dimiliki oleh Pemkab Muara Enim.

Mewakili Diskominfo, Sekretaris Dinas (Sekdin) Kominfo Ely Sardani, menegaskan Diskominfo Kabupaten Muara Enim siap mendukung Pemkab Muara Enim dalam menyemarakkan pelaksanaan Presidensi G20.

Untuk diketahui, keikutsertaan Indonesia dalam Forum Internasional G20 merupakan salah satu upaya nyata yang dilakukan oleh Indonesia dalam memulihkan perekonomian nasional.

Pelaksanaan Presidensi G20 untuk tahun 2022 mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”.

“Melalui tema ini, Indonesia ingin membawa semangat pulih bersama, memberi manfaat yang tinggi bagi dunia, serta mengajak seluruh dunia untuk bahu-membahu dan saling mendukung dalam memasuki babak baru, yaitu pemulihan pasca pandemi yang inklusif dan berkelanjutan,” katanya.

Tanggung jawab dan kepercayaan yang telah diterima oleh Indonesia sebagai pemegang Presidensi G20 periode Tahun 2022 tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat, untuk bersama berjuang dalam menyukseskan Presidensi G20 karena seluruh rakyat Indonesia harus sadar bahwa kesuksesan Presidensi G20 sangat berdampak pada hampir seluruh sektor pemerintahan.(Ccn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *