Plh. Bupati Kumpulkan Para Camat dan Kades Saat Bermalam di Semende

0

SDL,inilahmuaraenim.co.id- Dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Semende Darat Laut, Semende Darat Tengah dan Semende Darat Ulu, Minggu kemarin (05/06/22) Plh. Bupati Muara Enim, Kurniawan AP., M.Si., @kurniawan.riduan bermalam rumah Talang Gudang, Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut. Dirinya-pun mengumpulkan seluruh camat dan kepala desa (Kades) di wilayah tiga kecamatan tersebut guna silaturahmi sekaligus konsolidasi, yaitu menata dan memperkuat koordinasi pimpinan daerah. Dalam arahannya, Plh. Bupati mengharapkan seluruh camat dan Kades agar memperkuat soliditas dan menjalankan roda pemerintahan dengan sebaik-baiknya serta berpegang pada peraturan yang berlaku.

 

Didampingi para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Plh. Bupati menyampaikan bahwa kepala desa hendaknya menjalankan roda pemerintahan dan pengelolaan keuangan desa dengan senantias bermusyawarah dengan BPD dan tokoh-tokoh masyarakat, memfungsikan perangkat desa, memfungsikan operator desa dan operator Siskeudes, memaksimalkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan menjalankan kewajiban, baik menarik maupun menyetor pajak-pajak sesuai ketentuan yang berlaku. Sementara itu kepada camat, dirinya berpesan agar dapat membina, membimbing serta mengawasi kepala desa dalam menjalankan program-program dan kegiatan pemerintahan desa, termasuk dalam RPJM-Des, RKP-Des dan APB-Des.

 

Lebih lanjut, Plh. Bupati menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dapat bertatap muka dengan seluruh perangkat pemerintahan di wilayah Semende, terlebih dapat menginap di Semende yang dinilainya sangat sejuk dan indah. Plh. Bupati menjelaskan bahwa peningkatan infrastruktur, khususnya jalan dan jembatan akan tetap menjadi prioritas Pemkab. Muara Enim di Semende, salah satunya dengan rencana pembangunan jalan tembus ‘shortcut’ antara Desa Cahaya Alam ke Desa Segamit di Semende Darat Ulu.(rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *