inilahmuaraenim.co.id

Plt Bupati Muara Enim Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id-Untuk mengatasi kesulitan masyarakat di Kabupaten Muara Enim yang terdampak covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim membagikan paket sembako. kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim yang secara simbolis diberikan di Kelurahan Muara Enim pada Kamis (03/09/20) oleh Plt Bupati Muara Enim.

Kepala Dinas Sosial Drs Bhakti, M.Si mengatakan 7790 sembako untuk di bagikan ke 10 kelurahan yang ada di Kabupaten Muara Enim dengan sistim penyaluran door to door atau dari rumah ke rumah kepada keluarga penerima manfaat dengan kategori penerima di luar dari data DTKS atau penerima program PKH dan BST dan PMT.

“Untuk total dana sendiri sebesar 2,3 milyar yang terdiri dari dana paket sembako, honor, petugas, atk berasal dari Dana BTT APBD covid-19” dan untuk rincian kelapa keluarga yang menerima yakni Kelurahan Muara Enim 1563 paket, Kelurahan Pasar I 438 paket, Kelurahan Pasar II 440 paket, Kelurahan Pasar III 694 paket, Kelurahan Air Lintang 582 paket, Kelurahan Tungkal 543 paket, Kelurahan Tanjung Enim 1210 paket, Kelurahan Tanjung Enim Selatan 428 paket, Kelurahan Pasar Tanjung enim 864 paket dan Kelurahan Gelumbang 1028 paket , ungkapnya.

“Adapun Paket sembako berisi Beras 10 kilogram, gula 1 kilogram, garam 1 kilogram, kecap 520 ml, minyak sayur 1 liter senilai Rp. 200 ribu yang distribusi oleh bulog akan bertahap dilaksanakan secara bertahap sampai saat ini sudah dibagikan untuk Kecamatan Muara Enim 300 paket sembako, totalnya sudah 6 Kelurahan yakni diantaranya Muara Enim menyusul, Kelurahan dalam Kecamatan Lawang Kidul, dan kelurahan di Gelumbang dan kita targetkan pada hari ini dapat dibagikan semua”, tambahnya

Plt Bupati Muara Enim pada sambutannya menyampaikan bahwa bantuan diberikan untuk kepada masyarakat yang terdampak covid-19 dan telah terverifikasi belum pernah mendapatkan bantuan apapun yakni 9 program yang ada diantaranya program BST atau program PKH dan program lainnya dan bantuan yang bersumber dari dan APBD ini disalurkan kepada 10 kelurahan di Muara Enim dan sudah diverifikasi sebanyak 7790 keluarga”, ucapnya.

“Kita berharap kiranya bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban para penerima bantuan yang terdampak covid”, harapnya

“Kepada masyarakat yang terkena positif terjangkit covid-19 dan takut Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan memberikan bantuan selama masa isolasi jadi tidak usah khawatir, Pemkab akan untuk mencukupi kebutuhannya,” tambahnya

“Kita berharap covid-19 segera berlalu, syaratnya untuk berlalu kita harus disiplin dan patuh protokol kesehatan yakni kita wajib pakai masker, cuci tangan menjaga jarak baik ditempat-tempat keramaian seperti kantor, sekolah, pasar dan fasilitas umum”, himbaunya. (Ccn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *