Plt. Bupati Muara Enim Buka Peluang Kerja Sama Potensi Agrowisata Muara Enim – Karo

0

Medan, inilahmuaraenim.co.id –Disela kunjungan kerjanya pada Peringatan Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-44 dan konsolidasi kerja sama dengan Universitas Sumatera Utara (USU di Kota Medan, Rabu petang (17/05/22) Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., @ahmadusmarwikaffah menyempatkan diri meninjau kawasan agrowisata Kabupaten Karo.

Kunjungan Plt. Bupati didampingi Plt. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Utami, S.E., @nurulvitautami tersebut diterima langsung Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang di Kantor Bupati Karo, Kabanjahe.

Plt. Bupati menjelaskan bahwa dataran tinggi Tanah Karo yang kaya akan potensi pertaniannya sangat mirip dengan Kabupaten Muara Enim, khususnya di Kawasan Semende.

Dirinya berharap potensi pertanian yang ada di Semende ditambah dengan udara yang sejuk dan pemandangan alam yang indah dapat pula dikembangkan untuk menarik wisatawan berkunjung layaknya Kabupaten Karo yang dinilai telah berhasil. Untuk itu dirinya-pun menyadari perlu didukung dengan infrastruktur dan sarana yang memadai, baik aksesibilitas jalan yang baik maupun ketersediaan fasilitas pendukung.

Menurut Plt. Bupati hal yang perlu dicontoh dari Kabupaten Karo yaitu perencanaan pembangunan infrastruktur secara terpadu, seperti penataan kawasan, jalan yang lebar, pengelolaan sampah, permukiman dan atraksi wisata pendukung dengan tentunya konsisten memberikan dukungan dalam peningkatan dan pengembangan produktivitas pertanian. Sementara itu Bupati Karo menyambut baik kunjungan Plt. Bupati.

Dirinyapun membuka diri untuk mendukung terjalinnya kerja sama antar-pemerintah kabupaten dalam pengembangan pembangunan potensi daerah yang nantinya dapat ditindaklanjuti dengan nota kesepahaman ataupun perjanjian kerja sama.(rilis prokopim-ME)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *