Plt. Bupati Muara Enim Lantik Penjabat Kades Ujan Mas Lama, Ingatkan Tugas Persiapkan Terpilihnya Kades Definitif

0

Ujanmas, inilahmuaraenim.co.id РPlt. Bupati Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., melantik, Osriadi, S.K.M., Kepala Seksi Trantib, Kecamatan Ujan Mas, sebagai Penjabat Kepala Desa (Kades) Ujan Mas Lama sisa bakti 2019-2025 di Desa Ujan Mas, Kecamatan Ujan Mas pada  Selasa (10/05/22).

Dalam pelantikan tersebut, Plt. Bupati mengingatkan tugas penting yakni mempersiapkan atau memfasilitasi terpilihnya kepala desa yang definitif, disamping tetap menjalankan tugas dan fungsinya memimpin penyelenggaraan pemerintahan desa.

Plt. Bupati mengatakan penjabat kades yang dilantik memiliki tanggung jawab tidak sederhana, karena selain memastikan roda pemerintahan desa berjalan semestinya, juga harus fokus melaksanakan tugas untuk mempersiapkan terpilihnya kades definitif.

Kaffah mengingatkan agar penjabat kades pandai menempatkan diri dan tidak melakukan manuver untuk mempertahankan posisinya. Dirinya-pun mengibaratkan penjabat kades yang dilantik diamanahkan menunggu rumah kosong yang hendak dijual sampai rumah tersebut laku ada pembeli, maka sang penghuni-pun harus rela meninggalkan rumah tersebut.

Plt. Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Kades Ujan Mas Lama yang sebelumnya dijabat Almarhum Iwan Tarmizi yang telah melaksanakan tugas dan pengabdian dengan sangat baik. Kepada penjabat kades dilantik, Plt. Bupati meminta agar amanah dan kepercayaan ini dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan serta prestasi kerja.

Kemudian diminta pula melaksanakan pekerjaan dengan penuh komitmen, berintegritas dan tanggung jawab moral dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim.(rilis Prokopim-ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.