Plt. Bupati Muara Enim Resmi Buka MTQ XXXIX Kabupaten Muara Enim di Rambang

0

Rambang, inilahmuaraenim.co.id – Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., bersama istri sekaligus Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Kaffah, S.E., Sabtu (11/03/23) secara resmi membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-39 Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2023 yang berlangsung di Desa Pagar Agung, Kecamatan Rambang.

Menurut  Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., (kaffah) bahwa pada kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya ini bertujuan untuk melestarikan seni dan budaya Al-qur’an, meningkatkan motivasi masyarakat untuk mempelajari Al-qur’an dan meningkatkan pemahaman, penghayatan serta pengamalan isi kandungan Al-qur’an khususnya kepada generasi muda.

Dihadapan para peserta dan seluruh masyarakat yang hadir, Plt. Bupati didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, H. Riswandar, S.H., M.H., Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., beserta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya mengajak masyarakat khususnya umat muslim melalui MTQ yang digelar 10-14 Maret tersebut untuk senantiasa mencintai dan mempelajari Al-quran sebagai petunjuk dan pedoman hidup.

Kegiatan MTQ yang mengikutsertakan sebanyak 713 peserta ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu media untuk menebarkan syiar islam khususnya dilingkungan tinggalnya masing-masing.

Plt. Bupati menambahkan selain untuk menjaga tali silahturahmi, MTQ ini juga bertujuan agar umat islam lebih tekun membaca, mempelajari dan mengamalkan ajaran Al-qur’an di tengah derasnya arus perubahan sosial dan budaya demi mendukung terwujudnya kehidupan masyarakat Kabupaten Muara Enim yang agamis.

Sementara itu dalam laporannya Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., selaku Ketua Panitia MTQ ke-39 menyampaikan bahwa pada MTQ ini memperlombakan 7 cabang dengan 23 tangkai perlombaan seperti tilawah, tartil dan tahfidz untuk kelompok anak, remaja dan dewasa. (rilis prokopim-me)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *