Plt. Bupati Muara Enim Resmikan Renovasi Gereja Santo Yosef Tanjung Enim

0

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id – Plt. Bupati Muara  Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D., Rabu (19/07/23) meresmikan rampungnya renovasi Gereja Paroki Santo Yosef Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul. Dalam peresmian renovasi Gereja Katolik tertua di Kabupaten Muara Enim yang dibangun Tahun 1928.

 

Plt. Bupati berpesan agar Dewan Pastoral maupun umat Katolik dk Kabupaten Muara Enim dapat mengembangkan dan memakmurkan gereja yang saat ini sudah berdiri megah tersebut.

 

Kegiatan yang dihadiri Uskup Agung Palembang, Mgr. Dr. Yohanes Harun Yuwono, Kapolda Sumsel, Irjen. A. Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc., dan anggota Forkopimda lainnya ini berlangsung dengan khidmat.

 

Selain ucapan selamat, Plt. Bupati-pun berharap keberadaan gereja tidak hanya dimaknai secara fisik saja, melainkan juga harus dimaknai dalam manfaatnya bagi peningkatan nilai-nilai religius masyarakat, khususnya umat Katolik. Dirinya menegaskan bahwa sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk memfasilitasi tersedianya rumah ibadah bagi masyarakat.

 

Dijelaskan pula yaitu melalui Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) renovasi gereja ini telah dibantu persyaratan administratif maupun teknis dan diterbitkan IMB-nya serta semua perizinan renovasi tidak dikenakan retribusi alias gratis.

 

Sementara itu Uskup Agung Palembang mengucapkan terima kasih atas kehadiran Plt. Bupati yang dinilai sangat mendukung keharmonisan dan kerukunan umat beragama di Bumi Serasan Sekundang. Peresmian ditandai dengan dibukanya selubung papan nama gereja dan pengguntingan pita oleh Plt. Bupati bersama Kapolda dan anggota Forkopimda. (rilis prokopim-me)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *