Plt. Sekda Muara Enim Puji Dedikasi Perempuan di Indonesia Pada Peringatan Hari Ibu ke- 92

Plt. Sekda Muara Enim Puji Dedikasi Perempuan di Indonesia Pada Peringatan Hari Ibu ke- 92

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id-Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya bagi kaum ibu atau perempuan, mengigat bahwa pentingnya peran seorang ibu dalam keluarga disampaikan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, dr. Yan Ryadi, M.A.R.S., Yan Riyadi  saat membuka peringatan hari ibu (PHI) ke- 92 yang dilaksanakan di Kabupaten Muara Enim, Rabu (16/12).

Dalam sambutannya Plt. Sekda mengungkapkan rasa kebanggaannya kepada kaum perempuan atau ibu, sanjungan itu diutarakan atas dedikasi bagi kaum ibu dalam keluarga, serta peran serta kaum ibu dalam menyukseskan pembangunan nasional dan terkhusus bagi Kabupaten Muara Enim. Mengigat lanjut Plt. Sekda bahwa sejarah terlahir-nya hari ibu didasarkan atas kesadaran hidup berbangsa dengan nilai utama persatuan dan kesatuan, serta upaya kaum perempuan meningkatkan derajat hidup bangsa di tengah belenggu penjajahan.

Dalam hal ini menurut Plt. Sekda bahwa peran serta perempuan selain posisi strategis mendampingi suami, kaum ibu juga memiliki tanggungjawab dalam membina dan membangun masyarakat, dirinya mengatakan pada hakikatnya suatu masyarakat terbentuk dari sebuah unit kecil yang bernama keluarga, dengan peran serta ibu lanjut Plt. Sekda akan menjadikan keluarga semakin tangguh dan berkualitas.

Lebih lanjut dirinya berharap agar dengan  mengusung tema ‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju’ dapat mengangkat perjuangan perempuan sebagai inspirator dalam keluarga pada era tatanan baru, dengan perempuan sebagai pionir pelaksanaan serta penyebarluasan pentingnya disiplin protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.[rilis]

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *