Plt. Sekda Serahkan Tropy dan Piagam Penghargaan TOP 10 Inovasi Perangkat Daerah Terbaik Tahun 2020

Muara Enim, inilahmuaraen.co.id-Capaian tertinggi ini diberikan kepada insan berfrestasi dan menginspirasi yang diberikan kepada TOP 10 inovator terbaik tingkat Kabupaten Muara Enim, Plt. Sekretaris Daerah dr. Yan Riyadi, M.A.R.S., Yan Riyadi berharap dengan adanya acara tersebut dapat menjadi motivasi dalam melakukan percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik bagi setiap organisasi perangakat daerah dengan memunculkan, mengembangkan, dan melembagakan inovasi pelayanan publik yang berkelanjutan. Acara tersebut diselenggarakan di ruang rapat Pangripta Nusantara Bappeda kantor Bupati Muara Enim, Kamis (17/12).

Adapaun OPD yang berhasil meraih capaian tersebut antara lain, Dinas TPHP dengan inovasi khamajaya Pumkin (pengelola labu kuning), Dinas Pemdes dengan inovasi Info Papa RT (integrasi posyandu dengan manfaat toga dan pengelolaan sampah rumah tangga), RSUD H.M.Rabain dengan inovasi salam rabain, Puskesmas Tanjung Raya Kecamatan Semende Darat Tengah dengan inovasi Bermanja Mesra (bersama membangun jamban memenuhi syarat), Puskesmas Pulau Panggung Kecamatan Semende Darat Laut dengan inovasi Serbu Halaman (semangat mengatur ibu sehat bayi selamat dan aman), Puskesmas Sumber Mulya Kecamatan Lubai Ulu dengan inovasi Pesta Remaja Cetar (peduli kesehatan remaja yang cerdas dan pintar), Puskesmas Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul dengan inovasi Trias Jupe (putri pengawas jumpe), Puskesmas Ujanmas Kecamatan Ujanmas dengan inovasi Waskom Pecah (wahana sistem komunikasi pemecah masalah kehamilan), Puskesmas Sugih Waras Kecamatan Rambang dengan inovasi pelangi untuk kita, Puskesmas Belida Darat Kecamatan Belida Darat dengan inovasi nyaedak tembeling.

Plt. Sekda mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan dorongan motivasi Pemkab. Muara Enim bagi setiap organisasi perangkat daerah yang berprestasi dalam bidang pengelolaan dan pengembangan inovasi terbaik, selain itu juga memiliki prestasi di bidang pengelolaan pengaduan pelayanan publik dan inovasi pelayanan publik. Plt. Sekda juga menekankan bahwa penghargaan ini bertujuan memberi informasi dan mempromosikan berbagai terobosan yang dilakukan oleh penyelenggara pelayanan publik. Dirinya berharap dengan terobosan yang dilakukan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat dalam menyalurkan aspirasi dan pengaduan pelayanan publik dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan. (rilis).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *