Polres Muara Enim Amankan Wisata Air Terjun Bedegung Saat Liburan Idul Fitri 1444 H

0

Tanjung Agung, inilahmuaraenim.co.id – Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi,SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang menerangkan aktivitas masyarakat saat ini lebih banyak mobilitas karena melakukan halal bihalal semasa Idul Fitri 1444 H.

Selain itu, masyarakat juga banyak yang berlibur ke tempat-tempat wisata untuk menikmati masa libur Idul Fitri, maka Kepolisian harus mengamankannya

Lebaran kedua ini, selain konsentrasi mengamankan arus lalu lintas di jalan Lintas Sumatera, personil juga diterjunkan untuk melakukan pengamanan sejumlah obyek wisata di Air Terjun Bedegung,” jelas RTM Situmorang, Minggu (23/04/23)

Ia menambahkan, ada beberapa obyek wisata yang telah ramai didatangi warga dan jadi fokus pengamanan.

“Sudah menjadi tradisi masyarakat, setelah hari raya Idhul Fitri mayoritas warga pergi berlibur ke tempat-tempat wisata. Jadi harus kita lakukan pengamanan,” ujar Situmorang.

 

Harapannya selama masa Idul Fitri 1444 H kondisi di Muara Enim tetap aman, tertib dan tidak ada peristiwa yang menonjol hingga membuat ancaman bagi masyarakat.

Masyarakat dan semua elemen di Muara Enim  juga diminta untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Hal itu demi masyarakat sendiri dan juga kebaikan Kabupaten Muara Enim

Situmorang menambahkan, langkah – langkah kita terutama yg di air terjun bedegung, seperti himbauan tidak boleh berhenti berselfi di atas jembatan ramai – ramai karena jembatan sudah tua, Jangan terlalu lama mandi antisipasi air besar, dan jangan berdesak – desakan serta Membayar parkir sesuai retribusi.

Dalam pengamanan ini melibatkan TNI, Polri, Sat Pol PP, Dishub, Sencom, BPBD dan pihak UPTD Air Terjun Bedegung.

Kami juga berpesan bila bepergian dengan menggunakan kendaraan, baik sepeda motor atau mobil diimbau untuk menaati rambu-rambu, peraturan lalu lintas dan instruksi petugas di lapangan.

Harapannya juga semua pihak sadar bahwa saat ini masyarakat memang sedang banyak aktivitas terkait lebaran. Maka diminta kesadarannya sama-sama saling menghargai dan saling menjaga ketertiban. (rilis Polres ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *