Polres Muara Enim Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Musi 2018

0

Jpeg

Peserta apel mantap brata Musi 2018. (Foto : Istimewa)

MuaraEnim, inilahmuaraenim.co.id—
Jajaran Polres Muara Enim pada Rabu (19/9/18) sekitar pukul 08.00 WIB bertempat di Lapangan Kantor Polres Muara Enim melaksanakan upacara dalam rangka Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Musi 2018 guna menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019 mendatang.

Kegiatan yang hadiri Wakapolres Muara Enim, Para Kabag, Kasat, Kasi Polres Muara Enim Para Kapolsek Jajaran Polres Muara Enim sedangkan Bupati Muara Enim diwakili oleh Kasat Pol PP Muara Enim, Bupati PALI diwakili oleh Kadispora Kab. PALI, juga hadiri Muspida Muara Enim Dandim 0404 diwakili oleh Kasdim, Kadishub Muara Enim, Kadishub PALI, Dan Pos Pom Sriwijaya Muara Enim ditambah Personel Polres Muara Enim, Kodim 0404 Muara Enim, Sat Pol PP Kab. Muara Enim.

Wakapolres Kompol Ary Sudarajat, SIK saat menyampaikan sambutannya. (Foto:Istimewa)

Bertindak sebagai inspektur upacara Wakapolres Muara Enim Kompol Ary Sudarajat, S.IK yang Dalam amanatnya membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, SIK menyampaikan beberapa penekanan untuk di pedomani yakni untuk memperkuat kuat soliditas dan sinergisitas TNI dan Polri guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar, dan damai.

“Jaga netralitas Polri dan TNI, serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu dan Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini,” imbuhnya lagi.

“Dorong seluruh elemen KPU, Bawaslu, Caleg, Parpol dan masa pendukungnya, Pemda, media, tokoh masyarakat, serta pengawas Pemilu independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai dengan peraturan yang berlaku,” harapnya.

“Gelorakan deklarasi Pemilu damai di masing-masing wilayah dengan mengikutsertakan elemen-elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu, tambahnya lagi.
6. Susun rencana pengamanan secara detail dan laksanakan latihan pada setiap tahapan pengamanan, termasuk dalam menghadapi situasi kontinjensi,” tegas Ary.

“Lakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, baik terhadap dugaan tindak pidana Pemilu yang diselenggarakan melalui Sentra Gakkumdu, maupun potensi pelanggaran hukum lainnya, guna menjamin stabilitas kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.

Penyematan tanda tugas oleh Wakapolres.(Foto:Istimewa)

 

Sebagai dimulainya kegiatan Operasi Mantap Brata Musi 2018 secara simbolis dilakukan penyematan tanda tugas oleh Wakapolres kepada perwakilan unsur yang terlibat yakni TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub.(Ccn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *