inilahmuaraenim.co.id

PT TeL Donasikan 704 Juta Kepada Pemkab Muara Enim Guna Penanganan Covid-19


Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id- Jajaran PT Tanjung Enim Lestari (TeL) pada Kamis (23/04/20 sekitar pukul 08.00 wib di lobi kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemkab Muara Enim yang diberikan senilai 704 juta yang secara simbolis oleh Presiden Direktur PT. TeL yang diterima oleh Plt Bupati Muara Enim didampingi Sekda Muara Enim dan jajarannya.

Jajaran PT TeL berfoto di Salah satu bantuan


Presiden Direktur PT. TeL Hiroyuki Moriyasu melalui Direktur Human Riset Corporate Assets (HRCA) Achmad Fauzan didamping M. Amrodji Kepala Divisi External Relation dan Senior Manejer CSR Azwar menjelaskan bahwa Total donasi sejumlah Rp 704 juta dengan bantuan 200 paket suplemen (madu, jahe, susu bear brand) untuk suport tenaga kesehatan, 5000 masker kain non medis, 5000 masker medis, Thermometer gun, face shield, rubber gloves, 1000 baju hazmat, 60 kotak sampah, 100 sepatu boot (rubber boots), 25 unit tedmond & tempat cuci tangan
“Bantuan PT TeL ini merupakan bagian dari bentuk dukungan perusahan induk PT TeL yaitu Marubeni Corporation Jepang melalui jaringan globalnya untuk membantu penanganan covid-19 di Kabupaten Muara Enim dan khusus untuk masker kain kami bekerjasama dengan UKM yang ada di Kabupaten Muara Enim”, jelasnya.

Masih menurut Achmad bahwa mengungkapkan bahwa PT TeL masih beroperasi dan sudah mendapat izin menteri Kesehatan namun tetap menjalankan prosedur keamanan bagi para pekerja.
Kepala Divisi External Relation Senior Manejer M. Amrodji menambahkan total bantuan PT TeL yakni 5,2 milyar dengan rincian 3,2 milyar untuk wilayah Prabumulih, Muara Enim, dan Palembang, 1,2 milyar untuk desa-desa di ring I dan untuk Muara Enim termasuk mendapatkan bantuan yang paling besar yakni 704 juta untuk Covid-19 dan desa-desa yang termasuk ring I PT. TeL.
Plt Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH atas nama Pemkab Muara Enim mengucapkan terima kasih kepada PT TeL atas bantuan yang diberikan kepada Kabupaten Muara Enim, Ia Juga mengatakan bahwa semua bantuan yang diberikan akan langsung didistribusikan kepada para tenaga medis, para penderita covid-19 dan keluarganya.
“Saya menghimbau kepada semua BUMS dan BUMN agar bersama-sama berpartisipasi untuk melawan covid-19 walaupun Kabuapaten Muara Enim masih termasuk zona kuning, saya juga menghimbau kepada kita semua untuk jujur apabila telah melakukan perjalanan ke daerah zona merah agar mengisolasi diri sendiri di rumah masing-masing”, harapnya.
“Jika tidak bisa, Pemkab. Muara Enim telah menyiapkan rumah sehat untuk tempat isolasi penderita covid-19 tersedia sebanyak 64 kamar, dan hotel Swarna Dwipa untuk tenaga kesehatan yang tidak boleh pulang,” pungkasnya.(Ccn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *