PTBA Gelar Lomba Fire Rescue Challence Ke 5

PTBA Gelar Lomba Fire Rescue Challence Ke 5


Tanjung Enim, inilahmuaraenim.co.id – Dalam rangka memperingati Bulan Gerakan Nasional Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (GERNAS K3) tahun 2020 PT Bukit Asam Tbk kembali menggelar Bukit Asam Fire Rescue Challence (Lomba Penyelamatan Korban Kebakaran) kegiatan yang dilaksanakan untuk ke 5 kalinya tersebut dipusatkan di halaman GOR Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tanjung Enim selama 4 hari, mulai 11- 14 Februari 2020.  

Peserta Bukit Asam Fire Rescue Challence foto bersama menejemen PTBA


Peserta lomba berasal dari perwakilan tim Rescue PTBA, Pertamina, SBS, PT Pusri, PT Pama, Pemda Muara Enim, dan tim rescue UPTE yang yang dibuka oleh GM UPTE, Suhedi.


Disampaikan oleh Suhedi bahwa ia berharapkan masing-masing perwakilan perusahaan bisa menambah ilmu dan wawasan setelah mengikuti kegiatan ini. Suhedi juga mengatakan, kedepan PT Bukit Asam akan memperbaiki sarana sehingga tahun depan bisa menggelar acara skala nasional.


“Setiap Gernas K3 rutin PTBA digelar acara ini, dan kali ini yang ke-5 kalinya. Acara ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik masing-masing tim rescue, dan juga sebagai ajang silahturahmi,”kata Suhedi.


Sementara itu menurut panitia penyelenggara Bukit Asam Fire Rescue Challence Syahrial, mengatakan, total peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 12 regu berasal dari perusahaan yang berlokasi dalam Kabupaten Muara Enim dan Palembang. Adapun kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari hingga 14 Februari mendatang.


Lanjut Syahrial, adapun ada 4 cabang lomba, diantaranya Fitnes drill, penyelematan kecalakaan lalulintas, pertolongan kebakaran gudang (fire house), dan individual skill. Dengan total hadiah yang diperebutkan, kata Syahrial sebanyak 50 juta rupiah.


“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan ilmu baru tentang penyelematan dan pertolongan bencana kebakaran bagi masing-masing tim rescue perusahaan. Penjurian kegiatan ini kami datangkan tim Basarnas pusat, supaya masing-masing peserta bisa menambah ilmunya,” tutupnya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.