PTBA Gelar Peringatan HLHS Dengan Penanaman 1200 Pohon Kayu Putih.

PTBA Gelar Peringatan HLHS Dengan Penanaman 1200 Pohon Kayu Putih.


Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id-Untuk memperingati hari lingkungan hidup Sedunia (HLHS) tahun 2019 tahun ini PT Bukit Asam (PTBA) menggelar kegiatan peringatan HLHS digedung serba guna Tanjung Enim pada Sabtu (10/09/19).  
Hadir pada peringatan HLHS yakni GM UPTE PTBA, Kapolsek, Danramil, Camat Lawang Kidul, Tripika Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul, perwakilan pemerintah Lahat, para pejabat PTBA, dan ratusan siswa siswi Sekolah dasar, SLTP dan SLTA.
Menurut Ketua Panitia Suryadi bahwa kegiatan peringatan HLHS merupakan parsitipasi aktif PTBA dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup di sekitar perusahaan.
“Peringatan HLHS tahun 2019 mengusung Tema “Beat Air Pollution” dan pada peringatan tahun juga menggelar rangkaian kegiatan seperti pameran inovasi lingkungan hidup dan lomba foto yang dibagi dalam 3 katagori untuk pelajar, umum dan jurnalis, lomba aksi bersih sungai yang diikuti 103 tim yang berasal dari Muara Enim, Lahat Muba OI, OKUS, penanaman 1200 pohon kayu putih, lomba inovasi ringan yang diikuti 56 karya,” jelasnya 

“Mudah-mudahan kegiatan peringatan HLHS tahun 2019 Akan menambah kesadaran kita untuk menjaga kebersihan udara di sekitar kita,” harap Suryadi


GM UPTE PTBA mengungkapkan bahwa peringatan HLHS yang diperingati setiap 5 Juni semenjak tahun 1974  yang lalu merupakan upaya untuk meningkatkan pelestarian lingkungan hidup.
“Peringatan HLHS tahun ini PTBA mengambil tema  Beat Air Pollution yakni kepedulian tentang polusi udara yang pada tahun lalu mengangkat tema memerangi sampah plastik,” bebernya
“Pada Peringatan HLHS tahun ini saya mengajak mari kita sama-sama untuk peduli lingkungan dan mari meningkatkan kebudayaan kelestrarian lingkungan,” pungkasnya.
Dipenghujung acara digelar Workshop dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama bersama Putri Indonesia Lingkungan 2018 Vania Fitriyanti Herlambang, sesi kedua bersama Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Lahat.
Vania memaparkan bahwa misi dan visi sebagai putri Indonesia Lingkungan yakni mensosialisasi kesadaran peduli lingkungan baik diajang nasional maupun Internasional.
“Dan kita bersyukur bahwa saya berhasil mewakili Indonesia di Jepang dan berhasil meraih TOP TEN sebagai duta peduli lingkungan dari 77 negara yang ikut berkompetisi,” bebernya.(Ccn)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.