PTBA Raih Penghargaan Asia’s Most Trusted Company 2017

0

Perwakilan PTBA menerima penghargaan. (Istimewa)

Perwakilan PTBA menerima penghargaan. (Istimewa)

Lawang Kidul (inilahmuaraenim.co.id) – Atas capaian kinerja PT Bukit Asam (PTBA) selama tahun 2017 dinilai berhasil, International Brand Consulting Corporation, USA, memberikan penghargaan kepada PTBA atas prestasi yang telah dicapai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini berupa penghargaan Asia’s Most Trusted Company 2017 kategori Coal Mining Company di Asia.

Dalam rilisnya, Senin (27/8), Sekretaris Perusahaan (Sekper) PTBA, Suherman, menyampaikan penghargaan yang diraih PTBA tersebut diserahkan oleh CEO IBC Infomedia Pvt. Ltd (India), Hemant Kaushik dan diterima oleh SM Pemasaran Domestik dan Distribusi PTBA, Biverli Binanga pada Awards Ceremony and Gala Dinner di Hotel Grand Hyatt, Bangkok, Minggu (26/8).

Diraihnya penghargaan Asia’s Most Trusted Company 2017 kategori Coal Mining Company oleh PTBA ini berdasarkan pencapaian kinerja PTBA sepanjang tahun 2017 lalu. Tak hanya itu, varian produk batubara yang dipasarkan PTBA dan penerapan elektrifikasi pada proses produksi juga menjadi aspek penilaian dalam pencapaian prestasi ini. Efisiensi yang telah diterapkan oleh manajemen serta keberhasilan meraih laba bersih sebesar Rp 4,5 triliun pada 2017 turut menjadi nilai tambah dalam penilaian pada penghargaan ini.

Kemudian, seleksi penghargaan sendiri diikuti oleh perusahaan – perusahaan lintas industri di seluruh wilayah Asia melalui beberapa tahap penelitian yang dipimpin langsung oleh Media Research Company Group. Dalam melakukan penelitian, Media Research Company Group menggunakan metode seleksi yang mengedepankan pendekatan Market Research dan Brand Awareness.

Asia’s Most Trusted Companies Awards adalah penghargaan bagi perusahaan-perusahaan yang menunjukkan pertumbuhan signifikan dan mampu memainkan peran besar dalam perekonomian di Asia.

Penilaian yang cukup ketat pun diterapkan selama proses seleksi. Tidak hanya berfokus  pada penjualan dan laba, penilaian juga meliputi pangsa pasar, inovasi, kepemimpinan, budaya kerja, etika bisnis, reputasi, tata kelola, tanggung jawab perusahaan, dan lain-lain.

“Dengan diraihnya Asia’s Most Trusted Company 2017 kategori Coal Mining Company tentunya akan semakin memotivasi PTBA untuk dapat mencapai kinerja perusahaan yang lebih baik. Adanya penghargaan ini tentu tak lepas dari seluruh upaya yang diterapkan manajemen dan didukung penuh oleh seluruh insan PTBA,” ujar Sekper. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *