MuaraEnim, inilahmuaraenim.co.id — Sebanyak 250 orang terdiri dari guru dan Kepala sekolah (Kepsek) tingkat Pendidikan Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Muara Enim mengikuti pelatihan
pendidikan olahraga usia dini dan permainan ciptaan guru serta workshop creative learning paper games, 5 Desember hingga 6 Desember 2018 di Ballroom Griya Serasan Sekundang Muara Enim.

Menurut Ketua HIMPAUDI Kabupaten Muara Enim, Musliah, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan profesional guru dan meningkatkan mutu pengajaran kreatif, dinamis dan berkembang, menciptakan pembelajaran kreatif, asyik dan menyenangkan.

“Harapannya pendidik dan tenaga kependidikan PAUD mampu melaksanakan kegiatan pembelajaran yang kreatif, dinamis dan menyenangkan sesuai tingkat perkembangan anak usia dini,” harap Musliah.

Sedangkan materi pelajaran yang diberikan lanjutnya, meliputi pendidikan olahraga berupa gerak dasar, brain gym, zumba kids, permainan motorik kasar, dan fun games. Lalu,u untuk materi workshop terdiri dari teknik pembelajaran efektif, kreatif pembuatan APE dari kertas, brain gym kecerdasan, lagu pembelajaran anak usia dini, super ice breaking, permainan edukatif usia dini, dan motivasi – motivasi dasyat.

 

“Untuk narasumber yaitu Ahmad S Bazar seorang istruktur aerobik nasional, internasional fitnes profesional asociation, dan praktisi olahraga, satu lagi narasumber yaitu Nur Rahman merupakan paper games Indonesia dari Klaten Jawa Tengah. Kedepannya akan kami tindaklanjuti usai kegiatan ini dengan melombakan senam dan kreatifitas guru PAUD se-Kabupaten Muara Enim,” ungkap Musliah. (Herozi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *