RSUD dr. H. M. Rabain Raih Predikat Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian (PANRB)

RSUD dr. H. M. Rabain Raih Predikat Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian (PANRB)

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id-Sebanyak 763 unit kerja mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) salah satunya adalah RSUD dr. H. M. Rabain Kabupaten Muara Enim atas prestasi sebagai unit kerja pelayanan berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, S.H., pada Senin, (21/12/ 20) secara virtual bertempat diruang rapat pangripta nusantara Bappeda Muara Enim.

sebagai rangkaian dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan dan apresiasi terhadap instansi pemerintah serta unit kerja yang sungguh-sungguh melaksanakan pembangunan zona integritas sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang prima dan berintegritas. hal tersebut disampaikan langsung oleh Plt. Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Drs. H. Jufri Rahman, M.Si., “Tujuan akhir kita bukan hanya unit kerja yang bagus, tetapi tujuannya adalah Indonesia yang baik, Kita bekerja untuk Indonesia, dimulai dari yang kecil untuk mencapai tujuan yang jauh lebih besar,” terang Jufri.

Dijumpai setelah penyerahaan penghargaan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim dr. Yan Riyadi, M.A.R.S., didampingi Plt. Asisten Administrasi Umum H. Riswandar, S.H., M.H., dalam keterangannya mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh RSUD dr. H. M. Rabain dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM. dalam kesempatan itu Plt. Sekda targetkan peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), serta peningkatan pelayanan publik. ditambahkan juga oleh Dirut RSUD dr. H. M. Rabain, dr. H. M. Hendri Yatno Sp.M., berharap dapat menjadi percontohan (pilot project) pelaksanaan reformasi birokrasi pada tingkat unit kerja melalui pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di instansi Pemerintah Kabupaten Muara Enim. (rilis)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *