Rumah BUMN Bukit Asam dan GenZ Preneur’s : UMKM harus masuk ke Pasar Digital
Tanjung Enim, inilahmuaraenim.co.id-)- Rumah BUMN PT Bukit Asam mengadakan pelatihan usaha “Digital Marketing- Copywriting” kepada para pelaku Usaha UMKM yang berada dalam naungan Rumah BUMN di Sekitar Muara Enim dan Tanjung Enim pada Kamis (25/11).
Kegiatan ini di ikuti oleh 25 para UMK Binaan Bukit Asam dengan melaksanakan Protokol Kesehatan yang Ketat (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan menjaga Jarak).
Koordinator Rumah BUMN Bukit Asam, Bapak Erizaldi Ahmad Saputra, SE menerangkan bahwa kegiatan pelatihan ini dimaksudkan agar memotivasi para UMK Binaan yang macet atau kurang lancar dalam mengangsur pinjaman modal usaha dapat menjalankan kembali produktivitas usahanya dengan melihat ceruk pasar digital sehingga secara keuangan usahanya kembali sehat’ terangnya
“bapak ibu biar tidak terasa berat dalam mengangsur, kita hapuskan hutang bapak ibu semua, sekarang kami ganti kata itu sebagai amanah. Agar bapak ibu semangat menjaga amanah yang diberikan oleh PTBA dengan kejujuran dan sungguh-sungguh, agar dana bergulir ini juga bisa dinikmati oleh pengusaha UMKM lainnya ” terangnya
Kegiatan ini dihadiri juga Bapak Junardi, SE selaku Asisten Manajer Bina Mitra, Ibu Mega Aryana, S.TP dan Ibu Dea selaku Pengelola Rumah BUMN Bukit Asam Muara Enim, Marutha Kristian SEI Selaku CEO Genz Preneurs dan Bapak Adam Suchi Hafizahullah selaku Narasumber.
Bapak Junardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah upaya PTBA agar UMKM harus ikut perkembangan zaman, digotalisasi karena ada perubahan perilaku konsumen. Zaman sekarang perilaku konsumennya serba minta dimudahkan, yang ditawarkan pasar digital adalah kemudahan tinggal klik, barang yang dimau bisa sampe rumah.
dan tentu pelatihan ini ditujukan bentuk kepedulian PTBA agar bapak ibu usahanya mandiri dan maju” terangnya.
Sementara itu sebagai narasumber Bapak Adam Suchi Hafizahullah yang merupakan lulusan Teknologi Informasi dari Wuxi Institute, China. mempresentasikan bahwa Pasar Digital hari ini, telah menjelma menjadi peluang baru bagi konsumen dan penjual, karena marketnya yang besar berdasarkan data dari Hootsuite bahwa kita menghabiskan 7-8 jam bermain gadget, media sosial, dll.
Maka jangkauan kitapun semakin meluas untuk menyapa calon konsumen, nah disinilah dibutuhkan kemampuan beriklan/copywriting di dunia iklan akan memacu kita meningkatkan omset penjualan” terangnya
“kami sangat berterima kasih atas program yang diberikan oleh PTBA ini, karena bukan hanya memberikan kami permodalan tapi juga memberikan pelatihan yang bermanfaat seperti digital marketing ini kepada kami, agar kami dapat menjangkau pasar baru, mengenali konsumen dan cara beriklan yang tepat dalam dunia digital agar dapat memperoleh pembelian “terang Rizka selaku peserta yang memiliki Kue dan Pakaian(Rill)