Rumah BUMN PTBA Gelar Pelatihan Manajemen SDM Kepada UMKM

Rumah BUMN PTBA Gelar Pelatihan Manajemen SDM Kepada UMKM

Lawang Kidul (Tanjung Enim), inilahmuaraenim.co.id – Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada dalam naungan Rumah BUMN di Sekitar Muara Enim dan Tanjung Enim mendapat pelatihan Manajemen SDM dan Inventory dari Rumah BUMN PT Bukit Asam mengadakan kepada pada Kamis (31/03/22).

Kegiatan dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan yang Ketat (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan menjaga Jarak). di ikuti oleh 25 para UMK Binaan Bukit Asam.

Koordinator Rumah BUMN Bukit Asam, Bapak Erizaldi Ahmad Saputra, SE menerangkan bahwa kegiatan pelatihan ini dimaksudkan agar para UMK Binaan bisa secara profesional mengelola karyawannya, sehingga bisnisnya bisa semakin maju. Pelatihan serupa juga serentak diadakan di Kabupaten Banyuasin dan sawah Lunto (Sumbar) terangnya

Kegiatan ini dihadiri juga Bapak Junardi selaku Asisten Manajer Bina Mitra, dan bapak Haris Santoso, Ibu Mega Aryana, S.TP, Ibu Dea selaku Pengelola Rumah BUMN Bukit Asam Muara Enim, Marutha Kristian, SEI CEO GenZ Preneurs dan Bapak Khairul Rijal, SE, M Ag, MBA Selaku Narasumber.

Bapak Junardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian PTBA untuk mendorong usaha UMKM menjadi tangguh dan profesional. Dan perlu diketahui bersama bahwa bapak ibu semua merupakan mitra binaan yang disalurkan bantuan permodalannya oleh PTBA, kedepan dana hibah akan disalurkan kembali, hari ini disalurkan di kab. Pali dan Kab. sawah Lunto Sumbar” pungkasnya

Sementara itu sebagai narasumber Khairul Rijal, SE,M.Ag, MBA mempresentasikan bahwa mengatur manusia adalah pekerjaan yang harus hati-hati dilakukan, dan perlu diingat bahwa usaha itu yang dikejar adalah keberkahannya.
Selagi karyawan kita merasa di dzolimi maka keberkahan atas usaha kita akan hilang” terangnya

Selanjutnya
Bapak Marutha Kristian mengenalkan aplikasi Template Absensi dan Gaji Karyawan untuk UMKM yang beliau buat kepada para peserta, ditambah sebelumnya beliau mengenalkan alat proses rekruitmen beliau mengenalkan analisa karakter karyawan dengan DISC. Agar penempatan karyawan mengandung unsur “the right man on the right place” sambungnya

“Kami sangat berterima kasih kepada PTBA dan Genz Preneurs atas terselenggaranya kegiatan ini. Karena kami akhirnya paham pentingnya manajemen SDM bagi usaha kami, apalagi pak marutha mau memberikan aplikasi gaji dan absensi, bahkan mensimulasikan kegunaan DISC kepada kami semua secara gratis kepada kami. Kami sangat berterima kasih karena hal tersebut sangat membantu usaha kami.
Kami sangat mengharapkan kegiatan seperti ini untuk sering diadakan terutama dalam bidang pelatihan keahlian lainnya. ujar ibu Nasni Balqis pemilik usaha Material (rilis)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.