Sambut 1 Muharam Warga Pasar I Gelar Pawai Obor dan Melemang

Sambut 1 Muharam Warga Pasar I Gelar Pawai Obor dan Melemang

MuaraEnim, inilahmuaraenim.co.id —
Untuk menyemarakkan peringatan tahun baru Islam 1440 Hijriah, warga Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muara Enim, pada Senin (10/9/2018) sekitar pukul 19.00 WIB menggelar kegiatan pawai obor dan melemang yang diikuti mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa yang berjumlah ratusan orang.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Pengurus Masjid Al-Amin Muara Enim, Muzani, S.IP, didahului dengan pawai obor start dan finish di halaman Masjid Al-Amin menyusuri Jalan Perwira terus melintas Jalan HR Sutami, melewati jalan Bangdes, lalu menuju Jalan Jenderal Sudirman dilanjutkan ke Jalan A. Yani dan terakhir ke Jalan Perwira.

Pawai obor saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman. (Ccn)

Pawai obor tersebut mendapat pengawalan dari pihak Polres Muara Enim dan Kodim 0404 Muara Enim yang diwakili oleh Babinkamtibmas Pasar I Muara Enim, Brigpol Ediansyah dan Babinsa Pasar I Muara Enim, Serda Mulianda.

Menurut salah satu donatur acara yakni Calon Anggota Legislatif dari Dapil 1 dari Partai Nomor 10 Persatuan Pembangunan (PPP) nomor urut 12, Rizki Setiadi Putra, mengungkapkan bahwa kegiatan pawai obor dan melemang tersebut adalah salah satu bentuk syiar Islam dan disamping itu untuk memupuk persatuan dan kesatuan umat muslim khususnya di wilayah Kelurahan Pasar I.

Babinsa dan Babinkamtibmas Pasar I bersama Lurah Pasar I saat mengikuti pawai obor. (Ccn)

Lurah Pasar I, Paramithasari, S.STP pada sambutannya mengucapkan salut dan terima kasih kepada warga Pasar I atas antusiasnya dalam mengikuti kegiatan dalam rangka menyambut 1 Muharam 1440 Hijriah.

Pawai obor saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman. (Ccn)
Peserta pawai obor dari kalangan anak-anak. (Ccn)

“Terima kasih atas nama pribadi dan Pemerintahan Kelurahan Pasar I atas terselenggaranya pawai obor ini dan saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada masyarakat pasar I umumnya dan khususnya kepada Remaja Pelitasari (RPS) dan Ikatan Remaja masjid (IRMA) Al Amin, karena ini perdana rupanya kekompakan rombongan RPS dan IRMA benar dapat diacungkan jempol,” tambahnya lagi.

“Kedepan kegiatan ini dapat tetap dilaksanakan bukan hanya di Masjid Al-Amin namun dapat dilaksanakan dimasjid-masjid atau Kelurahan lain,” pungkasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan melemang atau membuat lemang yang merupakan makanan khas Muara Enim yakni ketan yang dibakar didalam bambu muda, usai acara dilaksanakan pengukuhan Pengurus Karang Taruna Pasar I periode 2018-2020 oleh Lurah Pasar I, dengan susunan pengurus Ketua Adam Suci Hafizullah, Sektetaris Isnaini dan Bendahara Monika. (Ccn)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.