inilahmuaraenim.co.id

Secara Swadaya Warga RT 04 Gelar Penyemprotan Cairan Disinfektan Gegah Penyebaran Virus Corona


Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id – Guna memutus mata rantai penyeberan Virus Corona (Covid-19) warga RT 04 Pelitasari Muara Enim pada Jum’at (10/04/20) sekitar pukul 07.00 Wib menggelar kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan ke seluruh rumah warga pelitasari RT 04 RW 03 Muara Enim yang berjumlah sekitar 100 rumah atau 90 Kepala Keluarga (KK).
Menurut penggagas kegiatan Mulyadi ditemui usai kegiatan mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan secara swadaya dari dan oleh warga RT 04 RW 03 pelitasari Muara Enim.
“Penyemprotan tidak hanya kami lakukan di rumah-rumah warga, akan tetapi kami juga menstrerilkan juga lokasi terminal kota Muara Enim, jalan Jenderal Sudirman di lingkungan RT 04, rumah ibadah yakni Musholah Al-huda dan Masjid Al-Amin,” jelas Mulyadi.

Penyemprotan di Lokasi Terminal Kota Muara Enim


“Kami juga akan melakukan penyemprotan sekali lagi menjelang bulan Ramadhan, kami berterima kasih atas kerjasama sama warga dan Pengurus Mushola Al-Huda yang telah membantu pendanaan sehingga terkegiatan ini dapat terwujud,” tutupnya.

Penyemprotan di Rumah Ibadah (Masjid Al-Amin)


Sekretraris Musholah Al-Huda RT 04 Taufik Firdaus yang juga menjabat Sekretaris RT 04 secara pisah mengungkapkan bahwa jajaran kepengurusan Musholah Al-Huda memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada warga RT 04 Pelitasari Muara Enim dan kekompokan warga dalam usaha menghentikan penyebaran virus Corona.
“Kami jajaran pengurus Musholah Al-Huda merasa terpanggil saat para warga mengatakan akan mengadakan penyemprotan namun terkendala dana operasionalnya, untuk itu kami berinisiatif mengeluarkan uang Kas Musholah untuk kegiatan yang sangat baik ini, “ungkapnya.
“Memang betul kegiatan ini dilakukan secara swadaya karena kami telah berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat yakni Kelurahan Pasar I Muara Enim yang mengatakan bahwa pihak kelurahan tidak mempunyai alokasi dana untuk kegiatan pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan Kelurahan Pasar I menurut Lurah masih terkendala izin Menteri, “tambanya lagi.
“Selaku warga kami sangat prihatin melihat kenyataaan ini, hal ini serupa juga disampaikan oleh para pengurus Ikatan Remaja (IRMA) Masjid Al-Amin yang lebih dahulu dan dapat dikatakan pelopor pertama kegiatan penyemprotan swadaya di kecamatan Muara Enim yang dilakukan pada pertengahan bulan Maret kemarin yang juga tidak mendapat suport dari pemerintah setempat,” ujar Taufik melanjutkan.
“Tapi kami selaku warga RT 04 akan tetap melaksanakan kegiatan ini walaupun secara swadaya, mudah-mudahan pada kegiatan mendatang banyak pihak yang dapat ikut partisipasi pada kegiatan yang sangat baik ini, pungkasnya.(Ccn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *