inilahmuaraenim.co.id

Sekda Minta Rangkaian Kegiatan PEDA KTNA Ke-XIV Di Muara Enim Harus Jelas

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id- Gelaran Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) ke-XIV tingkat Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan dihelat pada tahun 2022 mendatang dijadwal Kabupaten Muara Enim menjadi tuan rumah.

Sekda Muara Enim, Hasanudin saat memimpin rapat persiapan PEDA KTNA ke-XIV di Ruang Rapat Dinas Perikanan Kabupaten Muara Enim, dihadapan Jajarannya ia meminta panitia yang telah ditunjuk harus matang dan segera menyodorkan rangkaian kegiatan PEDA KTNA ke-XIV yang diadakan selama seminggu di Kabupaten Muara Enim.

Mulai dari keterlibatan jumlah peserta, misal kurang atau lebih dari 5 ribu peserta berarti harus disiapkan homestay, lokasi ditetapkan dimana saja yang tempat diadakan simbolis dimana dan kegiatan venue dimana, soalnya bila ada penambahan lokasi berarti harus dibuat lokasi baru.

Kemudian, lomba olahraga lainya seperti lomba bidar, nebar ikan dan teknologi tepatnya diadakan dimana. Makanya, dipastikan seminggu itu apa saja kegiatannya dan siapa saja penanggung jawabnya dari hari pertama hingga hari akhir, pastinya harus jelas rangkaian kegiatannya.

“Rangkaian kegiatan diminta harus jelas, karena kaitannya dengan anggaran jangan sampai lambat menganggarkan. Sebab bila tidak ada di RKPD bisa bahaya bisa dicegat KPK,” tegas Sekda.

Sekda juga meminta dalam PEDA KTNA nanti ajak perusahaan terkait seperti produsen pupuk dan trubus untuk mengisi boot – boot dan meramaikan kegiatan.

Ditambahkan Asisten II Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Amrullah Jamaludin, berharap PEDA KTNA di Kabupaten Muara Enim bukan hanya sekedar kegiatan simbolis.

Maksud Amrullah, dengan PEDA KTNA ke-XIV ini bisa memacu membangun dan bisa dilihat dampaknya dengan memacu pembangunan di sektor perkebunan, perikanan, pertaniann dan perdagangan. (Ccn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *