Simak Tanah Longgor Jembatan Enim III, FORKOMPINDA Muara Enim Tinjau lokasinya.

Simak Tanah Longgor Jembatan Enim III, FORKOMPINDA Muara Enim Tinjau lokasinya.

Laporan Satlantas Muara Enim

Muara Enim, inilahamuaraenim.co.id-Musim penghujan yang melanda wilayah Muara Enim akhir-akhir ini membuat sebagian wilayah mengalami dampak bencana alam seperti banjir dan tanah longsor
Menurut hasil laporan kegiatan rutin Satlantas Polres Muara Enim Kasat Lantas Polres Muara Enim
AKP Desy Ariyanti S.H., M.H.,  mengatakan bahwa sekitar pukul 06.30 Wib pada Rabu (27/01/20) terjadi longsor di jalan lingkar Desa Karang Raja Kabupaten Muara Enim tepatnya di dekat Gang Keluarga atau di jalan Jembatan Enim III yang mengarah ke Kabupaten Lahat akibat debit air yang mengggerus pinggiran tanah sehingga mengakibatkan longsor
“Kami menghimbau untuk masyarakat penggunaan jalan baik pengendara roda 2 dan 4 untuk berhati-hati saat melintas di jalan tersebut,” himbaunya.
Sementara itu Forum FORKOMPINDA Muara Enim yakni Bupati Muara Enim, Kapolres Muara Enim dan Dandim 0404 Muara Enim dan jajaran Pemkab Muara Enim telah meninjau lokasi longsor.
Bupati Muara Enim H. Juarsah di dampingi Kadin PUPR mengatakan bahwa untuk sementara jalan akan ditutup sementara berdasarkan kesepakatan bersama dengan Kapolres Muara Enim sampai menunggu hasil kajian dari Dinas PUPR.
“Dimusim penghujan ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Muara Enim untuk tetap waspada di musim penghujan ini akan bahaya banjir dan tanah longgor,” himbaunya.
Sementara itu Kapolres Muara Enim AKBP Dani Sianipar, S.I.K, SH, M.Si menambahkan bahwa jajaran Polres Muara Enim sepakat untuk mengupayakan menutup jalan lingkar Karang Raja terkait bencana tanah longgor.(Ccn)
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *